Kamis, 19 Oktober 2017

Real Madrid dominasi kandidat pemain terbaik liga champions

id Real Madrid dominasi kandidat pemain terbaik liga champions
 Real Madrid dominasi kandidat pemain terbaik liga champions
Ronaldo dan rekannya di Real Madrid. (realmadrid.com)

Zurich,  (Antara/Reuters) - Enam pemain Real Madrid masuk dalam daftar kandidat pesepak bola terbaik UEFA untuk tiap-tiap kategori yang bermain di Liga Champions musim lalu, demikian diumumkan badan sepak bola Eropa pada Jumat.

Juara Spanyol Real yang menjuarai kompetisi klub elit Eropa untuk tahun kedua secara beruntun, mendapat setengah dari total slot dalam daftar kandidat tersebut.

Cristiano Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak turnamen ini musim lalu, masuk dalam tiga penyerang terbaik pada musim 2016/2017 bersama rivalnya di Barcelona Lionel Messi dan penyerang internasional Argentina yang memperkuat Juventus Paulo Dybala.

Gelandang terbaik tentu saja berasal dari Real di mana trio pemain mereka yakni Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric berada dalam daftar kandidat untuk posisi itu.

Bek Real Marcelo dan bek tengah Sergio Ramos masuk dalam daftar pemain terbaik kategori pemain bertahan, bersama Leonardo Bonucci yang saat itu masih membela Juventus dan kini telah pindah ke AC Milan.

 Kiper merupakan satu-satunya kategori di mana Real tidak menempatkan satupun wakilnya, di mana para pemain yang masuk dalam daftar kandidatnya adalah kiper Juventus Gianluigi Buffon, Manuel Neuer dari Bayern Munich, dan Jan Oblak dari Atletico.

Para pemenang akan diumumkan pada undian fase grup Liga Champions 2017/2018 pada 24 Agustus, bersama dengan penghargaan Pemain Terbaik kategori putra dan putri, para kandidat akan diumumkan pada 15 Agustus.

Para kandidat dipilih oleh juri yang berisi 32 pelatih dari klub-klub partisipan Liga Champions tahun lalu dan 55 pewarta yang terpilih dari grup European Sports Media (ESM).

 UEFA akan mengumumkan Pemain Terbaik Liga Europa pada 25 Agustus bersama dengan ketiga kandidat -- penyerang Zlatan Ibrahimovic dan dua gelandang Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba -- yang terpilih dari tim juara musim lalu Manchester United.

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0079 seconds memory usage: 0.45 MB