Pemkot Bandarlampung Sediakan 150 Kuota Beasiswa Itera

id Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik, Mitra Djamal, kampus itera

Pemkot Bandarlampung Sediakan 150 Kuota Beasiswa Itera

Wakil Rektor ITERA Mitra Djamal (www.itera.ac.id)

...Selain lolos seleksi, calon penerima beasiswa juga harus merupakan warga dan berdomisili di Bandarlampung, serta masuk daftar penerima biling Pemkot sejak SMA, kata Mitra...
Bandarlampung, 2/5 (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyediakan 150 kuota beasiswa bina lingkungan untuk calon mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada tahun 2017.

Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Mitra Djamal di Bandarlampung Selasa (2/5) menjelaskan 150 kuota ini bisa diperoleh calon mahasiswa ITERA yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

"Selain lolos seleksi, calon penerima beasiswa juga harus merupakan warga dan berdomisili di Bandarlampung, serta masuk daftar penerima biling Pemkot sejak SMA," kata Mitra.

Menurutnya beasiswa "biling" diberikan untuk membiayai perkuliahan mahasiswa sejak semester satu hingga semester delapan dengan catatan memiliki IPK minimal 2,5 setiap semesternya.

Ia menjelaskan "biling" ini sendiri merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bandarlampung dan ITERA terhadap dunia pendidikan.

Mitra mengatakan bahwa dengan terbukanya akses masyarakat menengah ke bawah untuk menempuh pendidikan tinggi, maka makin terbuka pula peluang untuk meningkatkan kesejahteraan di kemudian hari.

"Misalnya ada anak kurang mampu yang kuliah, kemudian setelah lulus bisa mendapat pekerjaan yang baik dengan gaji yang baik kan tentunya perekonomian keluarganya terangkat. Kalau perekonomian keluarga naik, perekonomian daerah juga otomatis ikut terdongkrak," jelasnya.

Untuk itu, Mitra mengimbau kepada seluruh masyarakat Bandarlampung khususnya dari latar belakang keluarga kurang mampu agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. (Ant)