Kendaraan bermotor padati Jalinpatim Lampung

id jalinpatim rame, warga bersilaturahmi, labuhan maringgai, lampung timur

Kendaraan bermotor padati Jalinpatim Lampung

Tampak pengendara sepeda motor bersama anak dan istrinya yang hendak bersilaturahmi di tempat saudara dan keluarganya di ruas Jalinpantim di Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Kamis (7/7). (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Kendaraan bermotor memadati ruas Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung pada hari kedua Lebaran 2016, Kamis, termasuk pengguna sepeda motor warga setempat yang hendak berkunjung dan bersilaturahim ke tempat sanak keluarga mereka.

Suasana pada ruas utama Jalinpantim di Kecamatan Labuhan Maringgai sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga siang banyak kendaraan roda dua memadati ruas jalan ini dari kedua arah.

Para pengendara sepeda motor yang melintas di ruas jalan ini umumnya berboncengan tiga dengan membawa serta anak mereka. Tampak juga mereka berkendara beriringan dengan kendaraan keluarganya.

Warga ini umumnya adalah dari desa-desa di Lampung Timur yang akan berkunjung ke rumah sanak keluarganya untuk bersilaturahim.

Sayangnya para pengendara ini kurang memperhatikan faktor keselamatan, mengingat banyak di antara mereka tidak memakai helm. Mereka juga memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan sedang.

Selain itu, kendaraan roda empat juga banyak melintas. Mobil berpelat nomor dari luar Sumatera juga melintas Jalinpatim ini, terutama dari arah Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni (Lampung Selatan) dengan memacu kendaraan cukup kencang.

Kondisi ruas Jalinpantim yang berkonstruksi beton dan beraspal dengan sekitar 80 persen mulus dan 20 persen sisanya bervariasi dari permukaan jalan yang tak rata akibat tambalan serta bergelombang maupun jalan yang sedikit berlubang di beberapa titik itu, para pengendara berkendaraan roda dua maupun empat tidak lagi perlu cemas selama perjalanan sehingga bisa memacu kendaraan dengan lancar  (Ant)