Pantai Batu Rame Kalianda dipadati wisatawan saat libur Natal

id Lampung Selatan ,Destinasi wisata ,Pantai batu rame

Pantai Batu Rame Kalianda dipadati wisatawan saat libur Natal

Suasana pantai Batu Rame yang dipadati wisatawan saat libur Natal 2023. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Iya, kami datang ke sini untuk menikmati matahari terbenam sembari melihat ramainya orang yang berwisata, saat libur Natal, kata Yoga

Lampung Selatan (ANTARA) - Pantai Batu Rame yang berada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, dipadati wisatawan saat libur Natal 2023.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi terlihat sejumlah wisatawan lokal dan luar daerah memadati pantai Batu Rame pada Senin sore.

Sejumlah wisatawan terlihat asyik menikmati keindahan pantai dan bermain air laut serta menikmati keindahan matahari terbenam dari pinggir pantai.

Wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan saja, namun puluhan UMKM lokal juga yang berjualan di pinggir pantai ikut memadati lokasi tersebut.

Kendaraan roda dua dan roda empat terlihat ramai menuju lokasi wisata di Lampung Selatan termasuk di kawasan Pantai Batu Rame sehingga menimbulkan kemacetan.

Yoga Dermawan, salah seorang warga asal Kalianda mengatakan dirinya datang ke lokasi wisata tersebut bersama istrinya guna menikmati keindahan pantai saat libur Natal Tahun Baru.

"Iya, kami datang ke sini untuk menikmati matahari terbenam sembari melihat ramainya orang yang berwisata, saat libur Natal," kata Yoga Dermawa saat diwawancarai di Kalianda.

Hal senada juga disampaikan Wawa warga Kecamatan Sidomulyo, yang mengatakan ia bersama rombongan sengaja mengunjungi pantai untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

"Sengaja sih mumpung libur Natal, tujuannya memang langsung menuju Pantai Batu Rame, karena memang suasananya indah dan enak buat menikmati keindahan sunset atau matahari tenggelam," kata Wawa.

Sejumlah destinasi wisata di Lampung Selatan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan luar daerah.