Pantai Batu Rame Kalianda lokasi ngabuburit di Lampung Selatan

id Lampung Selatan,Ngabuburit,Pantai Batu rame

Pantai Batu Rame Kalianda lokasi ngabuburit di Lampung Selatan

Sejumlah masyarakat sedang menikmati keindahan pantai dan menunggu waktu berbuka puasa (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pantai Batu Rame yang berdekatan dengan pusat kota Kalianda menjadi salah satu destinasi ngabuburit bagi warga di Lampung Selatan dan sekitarnya pada Ramadhan 1444 Hijriah.


Aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat terlihat ramai menuju lokasi wisata di Lampung Selatan termasuk di kawasan pantai Batu Rame Kalianda.

Hatami salah seorang warga asal Kalianda mengatakan dirinya datang ke lokasi wisata tersebut bersama istrinya guna menikmati keindahan pantai saat menjelang berbuka puasa.

"Iya mas kami datang ke sini untuk menikmati matahari terbenam sembari menunggu waktu berbuka puasa," katanya.

Hal senada juga disampaikan Anggis warga Kecamatan Way Panji. Ia mengatakan dirinya bersama keluarga ke kawasan wisata tersebut dan menikmati matahari terbenam dari pinggir pantai.

Di lokasi wisata tersebut terlihat sejumlah warga yang sedang menikmati panorama alam yang indah di sore hari. bahkan dari mereka juga banyak yang berfoto untuk mengabadikan matahari tenggelam.

Tak hanya menikmati panorama menjelang berbuka saja, banyak masyarakat yang membawa bekal untuk berbuka puasa langsung di pinggir pantai batu rame tersebut.

Tak hanya pantai batu rame saja, daerah wisata pantai lainnya juga menjadi lokasi ngabuburit bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

Selain untuk itu, ada juga lokasi sentra jajanan Ramadhan di sepanjang jalan kota Kalianda dari Pemda hingga pantai dermaga bom Kalianda, yang banyak disambangi warga untuk membeli berbagai aneka makanan untuk berbuka puasa.