Zidane: Real dapat selamatkan musim dengan atasi Wolfsburg

id zidane real madrid, liga spanyol,

Zidane: Real dapat selamatkan musim dengan atasi Wolfsburg

Dokumentasi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, usai timnya dikalahkan 2-0 oleh tuan rumah VfL Wolfsburg dalam laga pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Volkswagen Arena, Jerman, Kamis dini hari (7/4/2016). (UEFA.com)

...Apa yang harus kami lakukan adalah memastikan kami tidak kehilangan lebih banyak angka, kata Zidane...
Barcelona (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Satu-satunya cara bagi Real Madrid untuk dapat menyelamatkan musim yang bermasalah adalah membalikkan ketingalan 0-2 mereka di Liga Champions pada pertandingan Selasa melawan VfL Wolfsburg, kata pelatih Zinedine Zidane.

Real berada di peringkat ketiga di Liga Spanyol, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Barcelona dengan tujuh pertandingan tersisa, dan telah terdepak dari Piala Raja pada Desember karena memainkan pemain tidak sah pada pertandingan 32 besar di markas Cadiz.

Pasukan Zidane menjamu tim peringkat kesembilan Eibar di Liga Spanyol pada Sabtu, dan ia tidak mengharapkan reaksi buruk dari para penggemar menyusul kekalahan mereka di perempat final di Jerman pada tengah pekan.

"Menurut saya para penggemar tidak akan memberi sambutan buruk kepada kami. Kami tahu bahwa pada Selasa kami bermain untuk musim kami dan demikian pula para penggemar," kata mantan pengatur permainan Prancis itu pada konferensi pers pada Jumat.

"Saya menyukai tantangan-tantangan dan demikian pula para penggemar kami." Zidane (42) menggantikan Rafa Benitez sebagai pelatih pada Januari dan kembali berkata bahwa masa depannya di Real tidak pasti.

"Seorang pelatih bermain demi masa depannya pada setiap pertandingan, saya tahu tekanan di klub ini," tambahnya. "Namun saya tidak memikirkan hal itu, saya didorong oleh apa yang saya lakukan setiap hari." "Saya selalu positif. Jika kami kalah pada Selasa itu merupakan bagian dari sepak bola. Saya bertanggung jawab untuk proyek ini dan kita lihat saja pada akhir musim." Zidane tidak akan dapat memainkan dua pemain Prancis Raphael Varane dan Karim Benzema saat melawan Eibar, namun berharap keduanya akan pulih untuk menghadapi Wolfsburg.

Sang pelatih mencoret kiper Keylor Navas dan gelandang Luka Modric dari skuad untuk menghadapi Eibar, sebagai persiapan untuk pertandingan leg kedua Liga Champions.

Zidane mengindikasikan bahwa ia berpeluang mengistirahatkan pemain-pemain lainnya, namun mengatakan bahwa pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo akan tetap menduduki posisinya.

Kemenangan di "Clasico" atas Barcelona pada akhir pekan silam membuat peluang tipis Real untuk meraih gelar liga tetap terjaga.

"Apa yang harus kami lakukan adalah memastikan kami tidak kehilangan lebih banyak angka," kata Zidane.

"Saya tidak akan berkata apakah kami mampu atau tidak mampu (memenangi liga). Cara terbauk untuk percaya adalah dengan kemenangan."