Rabu, 27 September 2017

PPATK Serahkan Analisis 14 Rekening Anggota Saracen

id 14 rekening anggota saracen, ppatk serahkan analisis 14 rekening anggota saracen, kombes martinus sitompul, kabag penum polri
PPATK Serahkan Analisis 14 Rekening Anggota Saracen
Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul (FOTO: Antaranews.com/Dok)
...Penyidik akan lakukan analisis dengan membandingkan fakta-fakta lainnya di jejak digital untuk menentukan apa ada tersangka lainnya dalam kasus ujaran kebencian," katanya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menyerahkan laporan hasil analisis (LHA) 14 rekening milik para tersangka kelompok Saracen, ke penyidik Bareskrim Polri.

"PPATK sudah serahkan LHA ke Bareskrim," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, laporan tersebut selanjutnya akan didalami untuk dilihat keterkaitannya dengan fakta-fakta lainnya, termasuk jejak digital yang ditemukan dari "harddisk" dan "flashdisk" milik tersangka.

"Penyidik akan lakukan analisis dengan membandingkan fakta-fakta lainnya di jejak digital untuk menentukan apa ada tersangka lainnya dalam kasus ujaran kebencian," katanya.

Sementara polisi sudah mengamankan empat tersangka pengelola grup yang berisi konten ujaran kebencian di jejaring sosial Facebook, Saracen. Empat tersangka tersebut adalah MFT, SRN, JAS dan MAH.

Grup Saracen diketahui membuat sejumlah akun Facebook, di antaranya Saracen News, Saracen Cyber Team dan Saracennewscom.

Kelompok Saracen diduga kerap menawarkan jasa untuk menyebarkan ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial. (ANTARA)

Editor: Edy Supriyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0928 seconds memory usage: 0.47 MB