AIESEC Unila Resmi Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa

id aiesec universitas lampung, ketua aiesec unila, novita supardi

AIESEC Unila Resmi Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa

Para pengurus AIESEC Universitas Lampung berfoto bersama usai peresmian sebagai UKM Unila (Foto : Humas AIESEC)

...AIESEC merupakan organisasi kepemudaan internasional yang berfokus pada kepemimpinan atau "leadership experience" dengan melakukan kegiatan "global volunteer"...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Lampung resmi menjadi salah satu Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) di tingkat universitas pada Senin (8/6).

Organisasi kepemudaan dibawah pimpinan Novita Supardi ini resmi menjadi UKM di tingkat Universitas Lampung, demikian rilis AIESEC Unila yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

AIESEC merupakan organisasi kepemudaan internasional  yang berfokus pada kepemimpinan atau "leadership experience" dengan melakukan kegiatan "global volunteer" yaitu pertukaran ke luar negeri dan menggali potensi yang ada pada diri pemuda serta menjadi perwakilan Indonesia.

Sebelumnya selama tiga tahun legalitas AIESEC Unila berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kini AIESEC menjadi sub-bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa yang disebut UISA (Unila’s International Student Association).

UISA sendiri adalah UKM Universitas yang nantinya akan terdiri dari beberapa organisasi internasional dan salah satunya adalah AIESEC.

Pelantikan yang dilaksanakan di gedung seminar Rektorat Unila ini juga mengundang Rektor Universitas Lampung beserta wakil-wakilnya dan seluruh perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa di tingkat Universitas Lampung. 

Para anggota AIESEC berharap setelah resmi menjadi UKM, kegiatan-kegiatan AIESEC akan lebih mendapat dukungan dari universitas dan dapat menjadikan kegiatan "global volunteer" sebagai KKN internasional di Uniiversitas Lampung. (ANTARA)