Bale cetak gol kala real talukkan Espanyol

id bale, gareth bale, real madrid

  Bale cetak gol kala real talukkan Espanyol

Gareth Bale (independent.co.uk)

Barcelona,  (Antara/Reuters) - Gareth Bale menandai kembalinya ia bermain setelah absen lama karena cedera dengan mengamankan kemenangan 2-0 untuk Real Madrid atas Espanyol pada Sabtu, untuk sementara memperbesar keunggulan pasukan Zinedine Zidane di puncak klasemen Liga Spanyol sebanyak tiga angka.   
   
Alvaro Morata menanduk bola umpan silang dari Isco untuk membawa Real memimpin pada menit ke-33 melawan Espanyol, dan Bale mengemas operan lain dari gelandang Spanyol itu menjadi gol pada menit ke-83 setelah tampil sebagai pemain pengganti.

Bale, yang mengukir penampilan pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera ligamen pergelangan kaki melawan Sporting Lisbon pada November, mengemas gol kedelapannya di liga musim ini. Real juga mencatatkan rekor klub dengan 42 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

"Saya senang bahwa Gareth kembali dan khususnya untuk dia, ia kembali dan merasa seperi kembali seperti pemain setelah nyaris tiga bulan absen dari lapangan," kata Zidane kepada para pewarta.

 Real memuncaki klasemen dengan 52 angka, unggul tiga angka atas Sevilla, yang menang 2-0 atas Eibar berkat gol-gol dari Pablo Sarabia dan Vitolo pada masing-masing babak, dan unggul empat angka atas Barcelona, yang akan menjamu Leganes pada Minggu. Real mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan atas Sevilla dan satu pertandingan atas Barcelona.

Sevilla menjaga tekanan terhadap Real dengan bantuan penampilan bagus dari Stevan Jovetic, yang dipinjam dari Inter Milan pada Januari, yang memberikan operan-operan kunci untuk kedua gol mereka.  
   
Penyerang Montenegro memperlihatkan kemampuan bagusnya di Eibar sebelum memberikan umpan silang untuk Sarabia, yang diteruskan dengan sepakan voli dari jarak dekat pada menit ke-30, dan kemudian memberikan umpan tarik bagi Vitolo untuk memastikan kemenangan menjelang pertandingan usai.

 Kemenangan ini memberikan dorongan kepercayaan diri kepada Sevilla sebelum pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Leicester pada Rabu, dan derby lokal mereka di markas Real Betis pada Sabtu mendatang.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan namun kami tidak memiliki hari-hari terbaik. Kami melakukan banyak kesalahan dan memberikan banyak bola, namun ini adalah tipe pertandingan yang harus Anda menangi karena mereka menentukan apakah Anda merupakan kandidat peraih gelar atau bukan," kata Sarabia kepada BeIn Sports.

Pada Sabtu sore, Kevin Gameiro masuk sebagai pemain pengganti untuk mengemas trigol dalam rentang waktu lima menit untuk membawa Atletico Madrid menang 4-1 atas Sporting Gijon yang mempertahankan mereka di peringkat keempat dengan 45 angka.

 Yannick Carrasco membawa Atletico memimpin pada awal babak kedua namun Sergio Alvarez membawa tim tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-49.

Bagaimanapun, untuk pekan kedua secara beruntun, Atletico bekerja keras untuk mengamankan tiga angka dari penampilan yang tidak meyakinkan.

 Antoine Griezmann mencetak gol yang dianulir karena offside namun menyodorkan operan untuk menjadi gol pertama Gameiro, mantan pemain Sevilla itu mengecoh Ivan Cuellar untuk membawa Atletico memimpin pada menit ke-80.

Gameiro menuntaskan perlawanan Sporting dengan dua tembakan, memaksimalkan operan dari Thomas PArtey untuk mencetak gol pada menit ke-81 dan mengonversi umpan terobosan dari Griezmann untuk melengkapi trigolnya.

Pemain Prancis itu merupakan pemain Atletico pertama yang mencetak trigol di liga sebagai pemain pengganti, ketika trigolnya merupakan yang kedua tercepat sepanjang sejarah Liga Spanyol, di belakang Bebeto untuk Deportivo La Coruna melawan Albacete pada 1995.

"Kami tidak dapat membayangkan hal lain dibandingkan pertandingan sulit yang kami lalui. Atletico selalu berjuang keras untuk menang di sini," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

"Para pemain pengganti memberi kami dorongan ekstra dan membuat kami lebih kuat di lini tengah dan kemudian kecepatan Gameiro mengamankan permainan."
(H-RF)