Pemprov Lampung Mantapkan Festival Qasidah Nasional

id wakil gubernur lampung, bachtiar basri,

Pemprov Lampung Mantapkan Festival Qasidah Nasional

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri (FOTO: ANTARA Lampung/Dinas Kominfo Provinsi Lampungs Pemprov Lampung)

...Pemerintah Provinsi Lampung terus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah festival qasidah, marhaban dan bintang vokalis tingkat nasional tahun 2016, ujar Bachtiar...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung tengah memantapkan persiapan Festival Qasidah tingkat nasional, pada 22 hingga 27 November 2016

"Gubernur Lampung sangat berharap kegiatan ini lebih sukses dari kegiatan serupa sebelumnya," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa secara detail seluruh bidang tugas masing-masing panitia, telah dilakukan evaluasi terhadap persiapan yang telah dilakukan. "Kami telah mempersiapkan mulai dari penyambutan tamu atau delegasi dari provinsi lain sampai dengan setiap rangkaian acara dan perlengkapan yang dibutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung terus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah festival qasidah, marhaban dan bintang vokalis tingkat nasional tahun 2016.

Terkait Provinsi Lampung menjadi tuan rumah, lanjutnya, akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja para pengurus juga untuk memacu serta memberi ruang ekspresi uji kemampuan bagi potensi-potensi dan juga lahirnya komunitas-komunitas seni musik Islami di daerah ini.

"Hal itu tidak mudah. Namun jika kita kerjakan bersama-sama dan mendapat dukungan dari berbagai kalangan, baik pemerintah daerah, masyarakat dan pihak swasta, tentu kita mampu menjadi tuan rumah yang baik. Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung suksesnya acara ini," ujar Bachtiar.

Sebanyak 31 Provinsi menyatakan kesediaannya untuk menjadi peserta dalam ajang bergengsi Festival Qasidah Nasional di Provinsi Lampung, pada 22 hingga 27 November 2016.

Panitia telah berkoordinasi kepada seluruh pihak baik dengan Kementerian Agama, TNI-Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, PLN, serta seluruh lembaga/badan/biro demi lancarnya kegiatan tersebut.(Ant)