Tommy Soeharto bukan kader Golkar lagi

id Tommy Soeharto bukan kader Golkar lagi, tommy soeharto, tommy, partai berkarya

Tommy Soeharto bukan kader Golkar lagi

Tommy Soeharto (foto/rmol.co/net)

Jakarta,  (ANTARA Lampung) -  Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan putra Presiden RI kedua Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) saat ini sudah bukan merupakan politikus Partai Golkar lantaran sudah menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya.

 "Secara legal pak Tommy sudah masuk Partai Berkarya dan meninggalkan Golkar," ujar Badaruddin di Jakarta, Senin.

 Badaruddin yang juga merupakan mantan politikus Golkar menekankan di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Golkar tertulis jelas bahwa ketika seorang kader Golkar menjadi pengurus partai lain, maka keanggotaannya di Golkar gugur dengan sendirinya.

Dia membeberkan sebagian besar pengurus Partai Berkarya merupakan mantan kader Golkar. Badaruddin menyebut Golkar adalah partai tempat sebagian besar pengurus Partai Berkarya menimba ilmu politik.

"Jadi sebagian besar dari kami pernah berguru di Golkar," jelas dia.

 Partai Berkarya sendiri merupakan penggabungan dari Partai Nasional Republik dan Partai Beringin Karya. Pada Senin hari ini Menteri Hukum dan HAM secara resmi mengeluarkan surat keputusan pengesahan badan hukum Partai Berkarya.

Selain sejumlah politisi Golkar, turut tampil nama mantan Politisi Partai Nasdem yang pernah menjabat Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno di jajaran fungsionaris Partai Berkarya. Tedjo ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan partai.

Partai Berkarya saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Neneng A. Tutty, Wakil Ketua Umum Yockie Hutagalung dan Sekjen Badaruddin Andi Picunang.