PBVSI Bandarlampung Gelar Kejuaraan

id bola voli, wali kota bandarlampung, herman hn

 PBVSI Bandarlampung Gelar Kejuaraan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (Foto ANTARA Lampung/Dinas kominfo Bandarlampung)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bandarlampung akan menggelar kejuaraan bola voli indoor pada 4-8 Oktober 2016 sebagai program pembinaan bagi para calon atlet.

"Dalam rangka program pembinaan calon atlet, kita akan menggelar kejuaraan bola voli," kata Sekertaris PBVSI Bandarlampung Maulvie Tamizudin Yunus di Bandarlampung,.

Dia mengatakan, kejuaraan ini bertajuk "Wali Kota Cup" yang akan diselenggarakan di Lapangan Gor Saburai.

Dalam kejuaraan ini, akan mempertandingkan tiga kategori yakni pelajar tingkat SMP dan SMA serta untuk klub.

"Jadi pesertanya dari pelajar SMP dan SMA di seluruh Kota Bandarlampung, termasuk klub yang ada di kota ini baik putra maupun putri," katanya.

Maulvie menambahkan, saat ini sudah banyak tim bola voli yang telah mendaftar dan rencananya "Technical Meeting" akan digelar pada 1 Oktober mendatang, bertempat di ruang rapat Koni Bandarlampung.

Terkait target peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini adalah, pada kategori pelajar SMP sebanyak 15 tim putra dan putri, kategori pelajar SMA sebanyak 40 tim putra dan putri.

"Untuk kategori klub kita menargetkan 16 tim putra dan putri dalam kejuaraan tersebut," kata dia.

Menurutnya, diperkirakan peserta akan melebihi dari target yang telah ditentukan sebab sampai dengan saat ini sudah banyak tim yang telah mendaftar.

Namun, panitia akan tetap membatasi jumlah peserta sebab waktu yang tersedia sangat terbatas.

Ia melanjutkan, untuk semua kategori akan mendapatkan piala tetap, uang pembinaan dan piagam penghargaan dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

"Kejuaraan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Bandarlampung, Herman HN dan juga Ketua Umum Koni Bandarlampung Eva Dwiana," katanya.*