Voli Indonesia hadapi Kazakhstan dalam perebutan peringkat 7-10

id Timnas voli Indonesia,Asian Games 2022,PP PBVSI

Voli Indonesia hadapi Kazakhstan dalam perebutan peringkat 7-10

Pemain timnas voli Indonesia Fahri Septian melakukan spike saat menghadapi timnas China pada babak 12 besar dalam ajang Asian Games 2022 yang berlangsung di Linping Sport Center Gymnasium, Hangzhou, Zhejiang, China, Jumat (23/09/2023). (HO-NOC Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola voli putra Indonesia akan menghadapi Kazakhstan dalam pertandingan untuk memperebutkan peringkat 7-10 pada Asian Games 2022 yang akan berlangsung di China Textile City, Hangzhou, Senin.

Sebelumnya, Kazakhstan mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2 dalam pertandingan untuk perebutan peringkat 7-12 cabang bola voli Asian Games 2022, Minggu.

Dilansir dari keterangan resmi di Jakarta, Senin, Manajer timnas voli Indonesia Loudry Maspaitella, menyatakan bahwa peluang dari tim asuhan pelatih Jiang Jie untuk mengalahkan Kazakhstan masih terbuka lebar.

Loudry juga menekankan agar Farhan Halim dan kawan-kawan mengurangi kesalahan servis dan menjauhi kesalahan individu dalam pertandingan menghadapi Kazakhstan nantinya.

Menurut Loudry, pemain-pemain Kazakhtan saat ini memiliki postur tinggi badan yang lebih baik dibandingkan saat mereka bermain di AVC Championship 2023 atau Kejuaraan Voli Asia yang berlangsung di Iran pada Agustus lalu.

"Meskipun tim Kazakstan memiliki beberapa pemain baru, berbeda dengan tim yang berkompetisi di Chinese Taipei (AVC Challenge) dan Iran (Kejuaraan Voli Asia), kami tetap siap untuk menghadapi mereka," kata Asisten pelatih timnas voli Indonesia Erwin Rusni.

Jika timnas voli Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan, mereka akan bertemu dengan calon lawan dari pemenang pertandingan antara Korea Selatan dan Thailand.

Indonesia saat ini masih berpeluang besar untuk mengunci peringkat tujuh dalam ajang Asian Games 2022.

Pada babak semifinal voli Asian Games 2022, tuan rumah China akan menjamu peringkat satu Asia, Jepang. Sementara pada semifinal lainnya Iran akan berhadapan dengan Qatar.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas voli Indonesia hadapi Kazakhstan dalam perebutan peringkat 7-10