Forum Masyarakat Lampung diminta dukung pembangunan daerah

id bachtiar, wakil gubernur lampung, bachtiar basri

 Forum Masyarakat Lampung diminta dukung pembangunan daerah

Wakil Gubernu Lampung Bachtiar Basri (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

...Selain itu, lebih optimal dalam berbuat nyata untuk kepentingan-kepentingan sosial. Sehingga keberadaan organisasi dirasakan manfaatnya oleh rakyat, katanya...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Forum Masyarakat Cinta Lampung diminta untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung di berbagai sektor pembangunan di daerah itu.

"Selain itu, lebih optimal dalam berbuat nyata untuk kepentingan-kepentingan Sosial. Sehingga keberadaan organisasi dirasakan manfaatnya oleh rakyat," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, dewasa ini Pemprov Lampung dan pemerintah kabupaten/kota se-Lampung sedang giat melaksanakan pembangunan di berbagai aspek kehidupan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Titik berat pembangunan, diprioritaskan pada peningkatan kualitas infrastruktur pertanian, jalan, jembatan, penyeberangan, penerbangan, energi, dan peningkatan kualitas Sumber daya Manusia (SDM).

Terkait pembangunan kesejahteraan rakyat, lanjutnya, prioritasnya pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan.

Sedangkan pembangunan pertanian, diarahkan pada pembangunan infrastruktur pendukung pertanian dan pengembangan kawasan sentra komoditas unggulan pertanian untuk mencapai swa-sembada pangan dan ketahanan pangan daerah, dan lain-lain seperti pembangunan kawasan industri dan pariwisata.

"Sejalan dengan hal tersebut, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk Forum Masyarakat Cinta Lampung untuk senantiasa memberikan dukungan serta partisipasi aktif dalam pembangunan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung maupun pemerintah kabupaten dan kota," ujar Wagub.

Terkait ibadah puasa yang sudah memasuki fase 10 minggu ketiga, Wagub mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan ibadah puasa maupun ibadah lainnya secara optimal.

"Kita berharap, ibadah puasa tahun ini benar-benar memberikan dampak yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Setidaknya, kita mampu mengendalikan diri dari hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama," katanya.

Dampak positif itu di antaranya menjadi orang yang gemar bersedekah, tidak pemarah, dan senantiasa menjadi orang yang pemaaf.

"Saya yakin kita semua umat Islam yang beriman pasti mengharapkan dapat kembali bertemu dengan bulan suci Ramadhan tahun depan," tambahnya.(Ant)