Enam wakil Indonesia berlaga di hari pertama Swiss Open 2024

id apriyani rahayu/siti fadia silva ramadhanti,leo rolly carnando/daniel marthin,swiss open,swiss open 2024,alwi farhan,Lan

Enam wakil Indonesia berlaga di hari pertama Swiss Open 2024

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam wakil Indonesia akan memulai perjalanan mereka pada hari pertama turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, Selasa, mulai pukul 17.00 WIB.

Dari sektor tunggal putra, ada Alwi Farhan yang akan bertemu dengan Koo Takahashi dari Jepang di babak kualfikasi kedua. Alwi merupakan satu-satunya wakil Indonesia pada sektor tunggal putra di turnamen ini.

Selanjutnya di babak 32 besar, ada pasangan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang bakal berhadapan dengan wakil China Cheng Xing/Zhang Chi, di lapangan pertama.

Lebih lanjut, terdapat tiga pasangan ganda putri yang mewakili Indonesia pada babak pertama Swiss Open 2024 yang diadakan di Basel hari ini. Unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berjumpa dengan pasangan India Rutaparna Panda/Swetaparna Panda pada babak pertama.

Masih dari sektor yang sama, ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang juga bertemu wakil India, Simran Singhi/Ritika Thaker, yang baru saja lolos dari babak kualifikasi.

Lalu, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi wakil Indonesia selanjutnya dan akan bertemu dengan unggulan kelima asal Denmark, Fruergaard/Sara Thygesen di babak pertama hari ini.

Wakil terakhir Indonesia di hari pertama Swiss Open 2024 adalah juara bertahan Indonesia Masters sekaligus unggulan ketiga, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang bakal bersua dengan ganda putra Jepang Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida.

Sementara itu, terdapat 17 wakil Indonesia yang mengikuti ajang Swiss Open 2024, yang bergulir hingga 24 Maret mendatang.

Beberapa di antaranya adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang masih berusaha untuk mengumpulkan lebih banyak poin lagi agar bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris pada musim panas nanti.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Enam wakil Indonesia siap berlaga di hari pertama Swiss Open 2024