Warga Bandarlampung Tak Rasakan Gempa Tanggamus

id gempa tanggamus, bmkg

...Gempa dengan kekuatan 6,1 SR sebenarnya cukup besar tapi di Bandarlampung tidak semua warga merasakannya...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Sejumlah warga Kota Bandarlampung menyebutkan mereka tidak merasakan gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) yang terjadi di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung pada Senin siang.

"Saya tidak merasakan getaran gempa. Atau mungkin karena sedang di lapangan jadinya tidak ikut merasakan gempa tersebut," kata Bayu di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, gempa dengan kekuatan 6,1 SR sebenarnya cukup besar tapi di Bandarlampung tidak semua warga merasakannya.

"Saya mengetahui adanya gempa ini malah dari famili yang ada di Jakarta, katanya bagaimana kondisi di Lampung. Saya awalnya heran mengapa ditanya seperti itu, ternyata ada gempa yang cukup besar," katanya.

Ia berharap kejadian itu tidak menimbulkan efek besar kepada masyarakat di Lampung, apalagi infonya tidak berpotensi tsunami.

Senada dikatakan oleh Ari Awaludin, salah seorang warga Telukbetung, Bandarlampung yang mengaku tidak merasakan adanya gempa yang terjadi di Lampung.

"Saya benar-benar tidak tahu kalau ada gempa, bahkan aktivitas di dalam ruangan kantor tetap berjalan seperti biasa," kata dia.

Gede P, warga Jl P Emir M Nur, Kota Bandarlampung pun mengaku tidak merasakan adanya gempa, yang juga dirinya disibukkan menjawab SMS dan telepon saudaranya dari luar daerah tersebut.

"Saya tidak merasakan apa pun. Padahal saya sedari pagi di depan komputer, karena sedang mengerjakan tugas," kata dia.

Ia pun mengaku mengetahui info gempa dari SMS center yang dikirim ke telepon selulernya, namun tidak merasakan adanya getaran.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan informasi terjadi gempa dengan kekuatan 6,1 SR pada 2 May 2016 sekitar pukul 11.21 wib. Pusat gempa berada pada kordinar 5.39 lintang selatan, 104.37 bujur timur atau 23 kilometer barat daya Tanggamus Lampung dengan kedalaman gempa 115 kilometer.(Ant)