Pilkada Mesuji - Dukungan terhadap Dedi Irawan menguat

id Pilkada Mesuji - Dukungan terhadap Dedi Irawan menguat

Pilkada Mesuji - Dukungan terhadap Dedi Irawan menguat

Dedi Irawan, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Mesuji (Istimewa)

Mesuji  (Antara Lampung) - Sejumlah nama bakal calon bupati dan calon wakil bupati Mesuji mulai bermunculan menjelang Pilkada 9 April 2017, dan para tokoh masyarakat setempat mulai menyampaikan dukungannya kepada para calon itu sepanjang orientasinya untuk memajukan Kabupaten Mesuji.

Di antara nama yang mendapatkan perhatian luas dari kalangan masyarakat setempat  adalah Dedi Irawan, mantan jurnalis Antaralampung.com yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPRD Mesuji.

Dedi Irawan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat di tujuh kecamatan di Kabupaten Mesuji, kata Najirin, tokoh masyarakat Desa Sumber Makmur Sp 10  Kecamatan Mesuji Timur.

"Di Mesuji Timur, Dedi Irawan dikenal luas. Kami akan mendukung dia maju dalam pilkda," katanya.

Dedi Irawan adalah salah satu daftar nama  bakal calon wakil bupati yang mendaftar ke DPD Partai Nasdem Mesuji.
 
Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Way Serdang Mesuji, Mahmud, menyebutkan Dedi Irawan merupakan calon pemimpin yang amanah untuk Kabupaten Mesuji.

"Ia merupakan salah satu putra daerah yang patut dibanggakan. Sebagai mantan jurnalis, saya yakin ia mampu membangun Mesuji," katanya.
 
Hal senada juga disampaikan Mad Jaya, salah satu tokoh pendiri Kabupaten Mesuji.

Mad Jaya  yang merupakan tokoh masyarakat Desa Wiralaga itu menyebutkan Dedi Irawan memiliki kemampuan untuk mendorong pembangunan berkembang pesat di Kabupaten Mesuji.
 
Ia menyebutkan sosok Dedi Irawan bisa diterima semua kalangan dan lapisan masyarakat Mesuji.

Sehubungan itu, ia mengharapkan masyarakat memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah yang transparan dan berorientasi pada kepentingan masyarakat banyak.
 
"Siapapun yang maju jadi pemimpin, saya mendukungnya sepanjang ia mengedepankan kemajuan Kabupaten Mesuji," kata Agus Harahap, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Simpang Pematang Mesuji.