Pj. Bupati Mesuji : Jaga keharmonisan dan ketertiban selama pilkades serentak

id lampung, mesuji, daerah, kabupaten

Pj. Bupati Mesuji : Jaga keharmonisan dan ketertiban selama pilkades serentak

Pj. Bupati Mesuji : jaga keharmonisan dan ketertiban selama pilkades serentak (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Jangan karena perbedaan menjadi terkotak-kotak dan menimbulkan permasalahan serta perpecahan, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas PMD Kabupaten Mesuji akan menggelar Pilkades serentak 16 desa di lima kecamatan se-Kabupaten Mesuji, pada Senin, (28/8/23).

Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan  (SK) Bupati Nomor : B/176/I.02/HK/MSJ/2023 tentang penetapan Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023.

“Yang akan mengikuti pilkades adalah kepala desa yang habis masa jabatannya pada September 2023 maka pada Agustus 2023 harus melakukan cuti sampai tahapan pemilihan selesai,” ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji.

Kades yang akan maju kembali harus cuti saat pendaftaran dan sampai dengan hari pemungutan suara selesai dilaksanakan.

Adapun desa yang akan melaksankan pilkades antara lain Desa Sungai Cambai, Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur, kemudian Desa Sungai Buaya, Desa Telogorejo, Desa Sidang Gunung Tiga Kecamatan Rawajitu Utara, Desa Budi Aji, Desa Wirabangun, Desa Jayasakti, Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang, kemudian Desa Mukti Karya, Desa Fajar Indah, Desa Fajar Baru, Desa Fajar Asri, Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca jaya, dan Desa Bangun Jaya dan Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya.

Sementara itu Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, menyampaikan pesan kepada seluruh calon kepala desa yang mengikuti pilkades dan masyarakat untuk menjaga situasi keamanan, ketentraman dan kedamaian di desa masing-masing.  

“Jangan karena perbedaan menjadi terkotak-kotak dan menimbulkan permasalahan serta perpecahan, semua calon kepala desa pasti memiliki visi dan misi yang baik untuk memajukan dan membangun desanya masing-masing, siapapun pemenangnya itulah yang terbaik untuk desa dan pilihan terbaik dari masyarakat, kita harus menghormati keputusan dan hasil dari pelaksanaan Pilkades yg dilaksanakan besok,” tegasnya.

Sulpakar menjelaskan, Pemkab Mesuji, melalui Dinas PMD telah membentuk tim dari masing masing OPD untuk turun langsung ke lapangan memantau situasi dan suasana di 16 desa yang melaksanakan pilkades serentak, diharapkan semua berjalan lancar dan sukses serta situasi keamanan yang kondusif.