Kader PAN di Daerah Setuju PAN Bergabung Pemerintah

id PAN Bergabung Pemerintah, PAN, Zulkifli Hasan

Jakarta (ANTARA Lampung) - Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah menyetujui dan mendukung keputusan DPP PAN untuk bergabung dengan pemerintah.

Hal itu disampaikan politisi PAN Yandri Susanto mengacu kepada hasil Rapimnas PAN, yang dihadiri seluruh perwakilan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Jakarta, Jumat (4/9) sore.

"Tadi, Alhamdulilah Rapimnas dihadiri semua DPW PAN se-Indonesia ditambah DPP PAN dengan agenda yang sifatnya konsultatif dan koordinatif. Kami membicarakan hal-hal strategis dan tadi dari seluruh DPW menyampaikan pendapat setuju dan mendukung penuh apa yang dilakukan DPP PAN (bergabung dengan pemerintah)," ujar Yandri di kantor DPP PAN.

Yandri mengatakan bahwa keputusan PAN bergabung dengan pemerintah tidak akan mengganggu koalisi yang sudah dibangun dalam pilkada serentak.

Menurut dia, koalisi yang terjadi dalam pilkada sudah lebih dulu menanggalkan sekat-sekat politik Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat, yang menurut PAN saat ini memang sudah tidak relevan lagi.

"Koalisi di bawah itu sangat cair, bahkan PDI Perjuangan berkoalisi dengan Demokrat di tataran bawah. Di atas memang ibu Megawati tidak salaman dengan pak SBY, tapi di bawah berbeda," ujar dia.

Sebelumnya PAN menyatakan diri bergabung dengan pemerintah. PAN mengaku akan mendukung segala kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi kepentingan rakyat.