Objek Wisata Pulau Tangkil Dibanjiri Pengunjung

id objek wisata,pulau tangkil,libur,natal.pengunjung

Objek Wisata Pulau Tangkil Dibanjiri Pengunjung

Objek wisata Pulau Tangkil Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung (travel.detik.com)

Yang menjadi sensasi tersendiri, ya permainan parasailing. Namun biaya untuk permainan tersebut cukup mahal Rp150 ribu sekali mengudara yang hanya beberapa menit dengan menggunakan parasut yang ditarik oleh perahu boat."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Objek wisata Pulau Tangkil Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, dibanjiri pengunjung pada libur Natal 2014.
        
Berdasarkan pemantauan di Pulau Tangkil, Pesawaran, Kamis, menunjukkan pengunjung mulai ramai mendatangi objek wisata yang menjual panorama keindahan pantai serta sensasi permainan yang disediakan oleh pengelolanya sejak pagi hari.
        
Objek wisata yang sangat dekat dengan lokasi Pantai Mutun yang hanya sekitar sepuluh menit menuju pulau tersebut dengan menggunakan perahu.
        
Andi warga Bandarlampung mengatakan bahwa panorama pantai yang airnya jernih membiru dengan pasir putih serta pemandangan yang cukup indah serta masih banyak pepohonan di bagian belakang yang cukup rimbun,sehingga menjadi daya tarik dengan kondisi lingkungan yang asri menghutan itu.
        
Selain itu, pengelola juga menyediakan berbagai permainan sewaan, seperti banana boat, kano, perahu donat, flying fish, dan parasailing.
        
"Yang menjadi sensasi tersendiri, ya permainan parasailing. Namun biaya untuk permainan tersebut cukup mahal Rp150 ribu sekali mengudara yang hanya beberapa menit dengan menggunakan parasut yang ditarik oleh perahu boat," katanya pula.
        
Ia mengatakan, jarak tempuh dari Pantai Mutun ke Pulau Tangkil juga cukup dekat, hanya sekitar 10 menit.
        
Namun dia mengeluhkan akses jalan memasuki kawasan Pantai Mutun kondisinya rusak parah.
        
Padahal, menurut dia, infrastruktur jalan sangat penting agar pengunjung dapat dengan mudah mengunjungi objek wisata yang tidak kalah dengan pantai yang ada di beberapa daerah di tanah air itu.
        
"Pantai yang bagus jika kurang didukung dengan kondisi infrastruktur jalan yang baik, pengunjung dipastikan malas untuk mengunjungi objek wisata tersebut," ujar Wulan pengunjung lainnya.
        
Menurutnya, Pulau Tangkil tidak kalah dengan objek wisata lainnya seperti Bali dan Lombok.
       
"Saya pernah ke objek wiasata pantai di Tanah Air. Pulau Tangkil tidak kalah dengan objek wisata terkenal lain itu," katanya pula.
        
Namun, menurutnya, objek wisata yang cukup bagus ini harus dikelola dengan manajemen yang baik, sehingga pengunjung dapat nyaman menikmati panorama keindahan alam di pulau ini.
        
Selain itu, infrastruktur jalan menuju kawasan ini juga harus memadai seperti jalan serta alat transportasi menuju pulau ini.
        
Pengelola objek wisata Resort Tangkil Ikin mengatakan, manajemen terus berupaya memperbaiki citra Pulau Tangkil dengan mengelola objek wisata ini secara lebih profesional.
        
"Selain menawarkan objek wisata pantai yang indah. Kami juga berupaya agar pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman, aman serta mempunyai kesan tersendiri akan keindahan pulau ini," katanya.
        
Pengelola menyediakan berbagai permainan sewaan, seperti banana boat, kano, perahu donat, flying fish, dan parasailing dengan biaya terjangkau.
        
Ikin mengatakan bahwa untuk perayaan Natal dan Tahun Baru pengelola menawarkan paket hemat Tahun Baru Tangkil Resort dengan memberikan paket hemat mulai dari Rp20.000 hingga Rp165 ribu/orang.
        
Paket hemat itu mulai dari camping, paket penyeberangan gratis, makan gratis satu kali, termasuk satu kali permainan yang juga gratis, dan paket lainnya.
        
Tangkil Resort lanjutnya, memiliki wahana air terlengkap dengan harga terjangkau di Indonesia serta cocok untuk anak-anak, remaja maupun orang tua.
        
Ia mengatakan jarak tempuh dari Pantai Mutun ke Pulau Tangkil hanya sekitar 10 menit. Pulau Tangkil keseluruhan luasnya sekitar 12 hektare.
        
Lokasi wisata yang saat ini baru memanfaatkan lahan beberapa hektare itu, juga menyediakan pondokan untuk berteduh dan menginap bila diperlukan.