BMKG Lampung : Kondisi Cuaca Cerah

id cuaca

BMKG Lampung : Kondisi Cuaca Cerah

Kapal antarnegara sedang buang jangkar di perairan Pelabuhan Panjang Bandarlampung (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan sejak Rabu hingga Kamis (11/9) pagi, kondisi cuaca di wilayah perairan Lampung berawan.
        
Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung Rifki Arief di Bandarlampung, Rabu, melaporkan, keadaan cuaca diperkirakan berawan di seluruh wilayah bahari daerah ini.
        
Ia menyebutkan, angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari selatan ke barat. Di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah tenggara ke selatan dengan kecepatan antara tiga sampai 20 knot.
        
"Tidak ada peringatan cuaca buruk di perairan daerah kita," katanya.
        
Kondisi cuaca di perairan pantai timur Lampung berawan, angin berembus dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 5--15 knot, tinggi gelombang 0,75--1,5 meter dan tinggi gelombang maksimum 1,5--2,5 meter.  
   
Perairan Samudra Hindia barat Lampung angin berembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan 10--25 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 2,0--3,0 meter dan tinggi maksimum 3,0--5,0 meter.
        
Informasi cuaca di perairan pantai barat Lampung diperkirakan berawan, tinggi gelombang 1,25--2,5 meter dan tinggi gelombang maksimum 2,5--4,0 meter, angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10--20 knot.
        
Ia menyampaikan, prakiraan di Perairan Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni), angin dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan 5--15 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 0,75--1,5 meter, dan prakiraan tinggi gelombang maksimum 2,0--2,5 meter.
        
Perairan Selat Sunda bagian selatan, angin berembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan 10--25 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 1,25--2,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,5--4,0 meter.  
   
Prakiraan cuaca dan gelombang laut itu berlaku 24 jam, mulai 10 September pukul 07.00 WIB hingga 11 September 2014 pukul 07.00 WIB.