Jokowi-JK Unggul di Lampung Selatan

id Jokowi-JK Unggul di Lampung Selatan

Kalianda, Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG) - Hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 287.281 suara sah, mengungguli Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang mendapatkan 231.365 suara sah.

"Selisih antara kedua calon pasangan tersebut , Jokowi-JK unggul 56.456 suara," kata Ketua KPU Lampung Selatan M Abdul Hafid, di Kalianda, Kamis (17/7).

Rekapitulasi yang dihadiri seluruh tim sukses, saksi masing-masing pasangan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Panwaslu, Panwascam serta pejabat terkait itu berlangsung tertib dan lancar.

Masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 17 kecamatan di kabupaten tersebut bergantian membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suaranya.

Ketua KPU lampung Selatan M Abdul Hafid mengatakan bahwa Pilpres 2014 ini berjalan bersih dan tertib tidak ditemukan adanya kecurangan dari pihak panwas.

"Tidak ditemukan adanya kecurangan seperti pemberian sembako, pembagian uang, dan temuan lainnya. Data C1 lampung Selatan juga cukup rapi," ujarnya.