Gebrakan PDIP Soal Cawapres Jokowi

id Gebrakan PDIP Soal Cawapres Jokowi, Joko Widodo, Rieke Diah Pitaloka, Capres, Cawapres, Pemili, Politik, Pemimpin, Artiis, Politisi, Seniman, Wanita,

Gebrakan PDIP Soal Cawapres Jokowi

Rieke Diah Pitaloka. (Google.Co.Id/ANTARA).

Sebentar lagi ada gebrakan, bakal ada gerakan untuk rakyat."
Jakarta (Antara) -  Ketua DPP PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka mengatakan pihaknya akan membuat sebuah gebrakan untuk rakyat terkait siapa yang pantas mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam pertarungan Pilpres mendatang.

"Sebentar lagi ada gebrakan, bakal ada gerakan untuk rakyat," ujar Rieke Diah Pitaloka di Balai Kota, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pihaknya sudah mengerucutkan lima nama kandidat cawapres menjadi tiga. Terkait tiga nama tersebut, pihaknya sudah satu suara.  

"Saya tidak ngerti apakah gebrakan tersebut pengumuman cawapres, pokoknya ada gerakan lebih penting untuk rakyat," kata dia.

Terkait pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta, ia mengutarakan dirinya bertemu dengan Jokowi berbicara substansi yang lebih penting untuk rakyat.

"Untuk Indonesia baru, semoga bisa dimulai sekarang," ujar dia.

Ketika disinggung kabar yang mengatakan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah memutuskan Jusuf Kalla sebagai pendamping Jokowi, ia enggan berkomentar mengenai hal tersebut dan menganjurkan kepada media untuk menanyakannya kepada Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

"Siapa nama cawapres?, tanya mas Tjahjo Kumolo Sekjen PDI Perjuangan," ujar dia.

Sebelumnya, Calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo mengatakan presiden maupun wakil presiden merupakan sebuah paket untuk mengatasi persoalan yang ada di bangsa ini. Sehingga jangan dibilang bahwa wapres itu adalah ban serep.

"Hubungan saya dengan Jusuf Kalla dan Ryamizard Ryacudu sangat baik hingga saat ini. Penentuan cawapres itu khan belum selesai, yah tunggu," kata dia.