Sambut Pilkada 2024, DPC PDIP Metro gelar rakor

id Pdip,Pilkada2024

Sambut Pilkada 2024, DPC PDIP Metro gelar rakor

Ketua DPC DPIP Metro, Anna Morinda foto bersama para kader partai berlambang banteng tersebut usai rakor diperluas, Minggu (25/3) malam. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Kami sekarang ini sedang berusaha sebagaimana arahan partai untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain, kata dia
Metro (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro, Lampung, menggelar rapat koordinasi (Rakor) diperluas dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Rakor yang dilaksanakan di Jalan Flores, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat itu, DPC PDI-P telah menyusun sederet persiapan penjaringan calon lepala daerah (Cakada) yang bakal maju melalui partai berlambang banteng tersebut.

"Ini adalah rakor DPC diperluas, kita mengundang seluruh PAC, ranting dan anak ranting yang kemarin menjadi saksi. Pertama untuk bersyukur kepada Allah sekaligus membahas persiapan Pilkada 2024," kata Ketua DPC PDI-P  Kota Metro, Anna Morinda, saat dikonfirmasi, Minggu (23/3) malam.

Dalam rarkor tersebut, Anna juga menyampaikan apresiasinya atas perjuangan seluruh kader dan simpatisan yang memenangkan PDI Perjuangan di Metro.

"Kita mengapresiasi kinerja teman-teman kita yang sudah berjuang luar biasa sampai kemudian PDI Perjuangan mendapatkan 19 ribu suara di Kota Metro dengan lima kursi yang insha Allah bisa menjadi ketua DPRD untuk periode 2024," ucapnya.

Anna mengatakan, pihaknya telah siap menyambut serta menghadapi kontestasi Pilkada 2024 dengan melakukan konsolidasi internal maupun menjalin komunikasi dengan partai lainya. 

"Kami sekarang ini sedang berusaha sebagaimana arahan partai untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Tapi itu masih cair sekali karena saat ini kita juga masih berfokus di pilpres dan pileg yang belum selesai," kata dia. 

"Kemudian konsolidasi internal yang seperti hari ini kami lakukan untuk kemudian kami menyambut penjaringan dulu kemudian penyaringan," imbuhnya. 

Mantan Ketua DPRD Kota Metro tersebut menegaskan DPC PDIP Metro membuka peluang bagi siapapun yang akan mencalonkan diri mengikuti kontestasi pilkada melalui partai ini. 

"PDI Perjuangan terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung di PDI Perjuangan dan mendaftarkan dirinya sebagai calonkada. Kami membuka peluang kepada siapapun yang ingin mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan dan berjuang bersama kami di Pilkada Metro," paparnya. 

Anna mengaku telah terdapat tiga tokoh politik yang telah berkomunikasi terkait dengan niatan mengikuti pilkada melalui PDI Perjuangan.

Meskipun begitu, ia belum bisa membeberkan tiga nama tokoh tersebut karena menunggu jadwal resmi dibukanya penjaringan bagi calonkada yang akan mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan.

"Sejauh ini masih cair banget. Tentu sudah ada beberapa nama yang sounding tapi belum secara resmi. Setidaknya sudah ada tiga tokoh yang sudah bertemu dengan saya menyampaikan minatnya untuk menjadi Calonkada," terangnya. 

"Mereka masih menjajaki, bila nanti bisa bergabung dengan PDI Perjuangan. Nama inisialnya, salah satunya adalah titik-titik, dengan profesi titik-titik," tandasnya.