Tersinggung, Polisi Tewas Ditusuk

ILUSTRASI/ Personel Brimob Jatim melakukan renang militer sejauh 50 meter ketika mengikuti Catur Lomba di Pusdik Brimob, Desa Watu Kosek, Kec. Gempol, Pasuruan, Jatim, Sabtu (19/10). ( ANTARA FOTO/Adhitya Hendra)

Berita Terkait
Jakarta (Antara Lampung) - Kapolsek Metro Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furyanto mengatakan pemicu cekcok antara Mustakim alias Akim dengan Brigadir M Syarif Mappa adalah karena kenek metro mini itu tersinggung dengan perkataan anggota Brimob itu.
         
"Korban sempat mengatai tersangka dengan ucapan 'kenek tidak becus'. Korban juga mengaku sebagai anggota polisi. Itu membuat tersangka tersinggung," kata Kompol Adri Desas Furyanto di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.
         
Adri mengatakan korban juga secara spontan sempat menarik ke arah baju tersangka. Hal-hal itu diduga menjadi pemicu tersangka merasa tersinggung, kemudian mengajak Brigadir Syarif berkelahi, menusuk dan membacok korban hingga tewas.
        
Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Novi Nurohmad mengatakan sebelum kejadian itu korban bertemu dengan temannya di kawasan Pancoran. Karena sudah malam dan merasa mengantuk, dia kemudian pulang ke rumahnya di Depok menggunakan metro mini 640 S jurusan Tanah Abang-Pasar Minggu.
         
"Korban naik dari Pancoran. Di Pasar Minggu, seharusnya korban melanjutkan naik kendaraan lain. Namun, dia sempat cek-cok kemudian berkelahi dengan tersangka hingga kemudian tewas," tutur Novi.
         
Sementara itu, Kanit I Subdit Kejahatan dengan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Aris Supriyono mengatakan tersangka diketahui teman-temannya sebagai seseorang yang temperamental.
         
"Tim gabungan berhasil mendapatkan keberadaan tersangka melalui Munai, sopir metro mini yang ditumpangi korban dan dikeneki tersangka. Dari Munai, polisi mendapat keterangan dia lari ke Padang. Ternyata oleh keluarganya dia dilarikan ke Kabupaten Kampar Riau.
         
Sebelumnya, tim gabungan Subdit Jatanras Polda Metro, Resmob Polrestro Jakarta Selatan, Polsektro Pasar Minggu dan Brimob Kedung Halang berhasil menangkap pelaku pembacokan anggota Brimob di kawasan Pasar Minggu.
         
"Tersangka atas nama Mustakim (22) ditangkap di Perum Bina Fathika , Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau pada Sabtu (2/11)," kata Rikwanto.
          
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol Slamet Riyanto mengatakan tim gabungan berhasil menangkap pelaku penusukan dan pembacokan Brigadir Syarif Mappa setelah melakukan penyelidikan selama dua hari di Kabupaten Kampar, Riau

Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar