Festival Krakatau XXI Lebih Mendunia

id Krakatau, Festival, Festival Krakatau, Selat Sunda, Lampung, Wisatawan, Turis, Core Event

Festival Krakatau XXI Lebih Mendunia

Kepulan asap Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda yang masik atif. Objek ini menjadi daya tarik para wisatawan lokal, nasional dan asing setiap event Festival Krakatau. (Foto ANTARA/Triono Subagyo).

"Kita mengharapkan kegiatan Festival Krakatau tahun ini gaungnya lebih mendunia,".
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengharapkan rangkaian kegiatan Festival Krakatau (FK) XXI tahun 2011 hendaknya lebih meriah dan gaungnya juga bisa mendunia, sehingga bisa lebih membawa dampak positif bagi pembangunan daerah Lampung.

"Kita mengharapkan kegiatan Festival Krakatau tahun ini gaungnya lebih mendunia," kata Gubernur Sjachroedin melalui Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum Sekda Provinsi Lampung, Drs H Adeham, di Bandarlampung, Senin.

Adeham yang pernah sekitar lima tahun bertugas di Biro Hubungan Masyarakat (Humas) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemda Provinsi Lampung itu, mengatakan lebih lanjut, agar rangkaian FK XXI itu lebih bergema secara internasional, sangat membutuhkan dukungan publikasi dari kalangan media baik cetak, elektronik, maupun media online.

Sebelumnya Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengharapkan agar pelaksanaan kalender tetap kepariwisataan nasional tahunan di Provinsi Lampung Festival Krakatau (FK) tahun 2011 bisa digelar sedemikian rupa, sehingga bisa lebih meriah dengan memafaatkan seluruh potensi yang ada.

"Bulan depan kita akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan kepariwisataan Festival Krakatau, saya minta semua pihak dapat memafaatkan momentum ini dengan baik," kata Gubernur Sjachroedin ZP.

Menurut Sjachrodin, banyak hal positif yang bisa dipadukan untuk menyukseskan ajang kepariwisataan nasional tahunan di Lampung itu, seperti acara budaya dan menghidupkan kembali tradisi-tradisi lama yang positif.

"Banyak hal yang biasa dilakukan oleh nenek moyang kita jaman dahulu yang positif, tapi sekarang sudah banyak punah, karena itu perlu dilesatarikan" katanya.

Festival Krakatau merupakan salah satu kalender tetap tahunan kepariwisataan nasional (Core Event) yang rutin digelar setiap tahun di Provinsi Lampung, dan untuk tahun 2011 ini sudah merupakan yang XXI. (ANTARA).