Kapolres Lamsel ajak warga tingkatkan pengawasan terhadap anak cegah tawuran

id Lampung Selatan ,Kapolres imbau warga ,Waspada aksi tawuran

Kapolres Lamsel ajak warga tingkatkan pengawasan terhadap anak cegah tawuran

Ilustrasi- aksi tawuran. (ANTARA/HO/Internet)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kapolres Lampung Selatan, Yusriandi Yusrin, mengajak warga di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak-anak untuk mencegah aksi tawuran dan balap liar.

"Kami imbau kepada masyarakat jangan biarkan anak-anak kita menjadi korban atau pemain perang sarung, pastikan setelah shalat tarawih anak-anak sudah berada di rumah tidak berkeliaran yang tidak jelas," kata Kapolres Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Selasa.

Menurut dia, dengan pengawasan yang ketat terhadap anak-anak akan mengurangi aksi kenakalan remaja di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Ia mengatakan pihaknya juga terus melakukan patroli malam guna mencegah adanya aksi tawuran dan balap liar yang dilakukan oleh remaja.

Aksi tawuran perang sarung tersebut telah menewaskan seorang remaja pria berinisial LRF (14) warga Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin malam.

Ie menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Senin malam tanggal 18 Maret 2024 sekitar pukul 20.30 WIB, terjadi tawuran perang sarung antara remaja desa Kecapi berlawanan dengan remaja Desa Pematang yang berujung meninggal dunia satu orang.

Menurut saksi warga sekitar, korban sempat dibawa ke Bidan Desa Kecapi, namun kondisi korban sudah melemah, oleh karena itu pihak bidan tidak sanggup lagi lalu di bawa ke Rumah Sakit Boob Bazar Kalianda, dan korban tidak tertolong lagi.