209 personel Polresta Bandarlampung kawal aspirasi di Bawaslu

id Lampung,Bandarlampung,Pemilu,Pemilu 2024,Bawaslu

209 personel Polresta Bandarlampung kawal aspirasi di Bawaslu

Personel Kepolisian berjaga di halaman menuju kantor Bawaslu Lampung dalam penyampaian aspirasi masyarakat. Bandarlaapung, Rabu, (21/2/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami apresiasi masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum ini karena bisa berjalan dengan tertib, kata dia
Bandarlamlung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung mengerahkan 209 personel amankan jalannya penyampaian aspirasi sejumlah  masyarakat di Kantor Bawaslu Lampung, Rabu. 

"Hari ini kita laksanakan kegiatan pengamanan untuk penyampaian pendapat di muka umum oleh aliansi dari masyarakat," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan personel yang mengamankan jalannya penyampaian aspirasi tersebut dari pasukan Dalmas Polresta Bandarlampung serta Tim Navigator.

"Kemudian juga satu kompi dari Dalmas Polda Lampung sebagai perbantuan," kata dia.

Dia mengatakan kondisi penyampaian aspirasi oleh masyarakat di kantor Bawaslu Lampung berjalan dengan kondusif dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas.

"Kami apresiasi masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum ini karena bisa berjalan dengan tertib," kata dia.

Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 yang berjalan aman dan kondusif.

"Harapan kami, apabila ada hal-hal terkait dengan pelanggaran, kecurangan atau ketidakpuasan silahkan disalurkan sesuai dengan prosedur yang ada," kata dia.

Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar mengatakan apa yang dilakukan oleh masyarakat adalah dalam upaya bersama  mengawal kemurnian suara sampai tingkat selanjutnya.

"Mereka datang ke kantor Bawaslu semata-mata untuk menjaga kemurnian suara rakyat yang sudah disalurkan di Pemilu 2024. Kami juga sudah sampaikan ke tingkat bawah protes-protes yang disampaikan kelompok masyarakat ini," kata dia.