Pelatih Leverkusen: Tidak sulit lanjutkan bermain bagus seperti lawan Bayern

id Xabi Alonso,Bayer Leverkusen,Liga Jerman

Pelatih Leverkusen: Tidak sulit lanjutkan bermain bagus seperti lawan Bayern

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso (ANTARA/HO-Bundesliga)

Tim melakukan dengan baik apa yang kami persiapkan dan diskusikan. Saya senang dengan performa dan hasilnya, kata Alonso
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan tidak sulit untuk melanjutkan permainan bagus seperti saat melawan Bayern Muenchen pekan lalu ketika timnya kembali memenangkan pertandingan melawan Heidenheim dengan skor 2-1 di Voith-Arena, Sabtu (17/2).

Kemenangan ini sementara membawa Leverkusen memperbesar jarak di klasemen sementara dengan runner up Bayern dengan selisih delapan poin sebelum pemilik gelar 11 kali berturut-turut itu memainkan laga pekan ke-22 melawan Bochum malam ini pukul 23.30 WIB.

"Ini kemenangan yang sangat penting bagi kami. Menang di sini tidak mudah, tapi tim bermain sangat serius. Tim melakukan dengan baik apa yang kami persiapkan dan diskusikan. Saya senang dengan performa dan hasilnya," kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

"Tidak sulit untuk bermain bagus lagi setelah pekan lalu. Kami sudah siap dan saya menyukainya. Para pemain tidak hanya berada di permainan teratas tetapi juga terjaga dan termotivasi untuk berjuang," lanjutnya.

Setelah kemenangan melawan Heidenheim, kini Die Werkself tak terkalahkan di 32 pertandingan musim ini di seluruh kompetisi dengan 28 kemenangan dan empat hasil imbang.

Alonso mengatakan permainan apik yang masih terjaga ini tak lepas dari kembalinya sejumlah pemain ke tim usai membela negara mereka masing-masing di Piala Afrika 2023 Pantai Gading, seperti Odilon Kossounou (Pantai Gading), Edmond Tapsoba (Burkina Faso), dan Amine Adli (Maroko). 

"Setelah Piala Afrika, kami sekarang memiliki lebih banyak pilihan dalam bertahan dan menyerang. Amine dalam kondisi bagus, kami membutuhkan energinya, kualitasnya, udaranya, dan pergerakannya ke kedalaman," kata Alonso.

Ia pun mengatakan membutuhkan semua pemain-pemainnya di sisa musim ini yang tersisa tiga bulan lagi. Leverkusen pada musim ini masih bermain di tiga kompetisi, Liga Jerman, Piala DFB Pokal, dan Liga Europa.

"Kami membutuhkan semua pemain untuk tiga sampai empat bulan ke depan. Terkadang tidak mudah untuk memutuskan siapa yang akan bermain. Namun para pemain hampir selalu mengerti dan jika tidak, mereka selalu dapat berbicara dengan saya," tambahnya.