Alonso tak sabar hadapi Roma di semifinal Liga Europa

id Xabi Alonso,Bayer Leverkusen,liga europa

Alonso tak sabar hadapi Roma di semifinal Liga Europa

Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso menyaksikan pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Eropa UEFA antara West Ham United dan Bayer Leverkusen di Stadion London di London timur pada 18 April 2024. (ANTARA/AFP/Ben Stansall)

Dalam sepak bola terkadang Anda mendapatkan kesempatan kedua, kami memilikinya sekarang dan kami ingin melakukan yang lebih baik, kata Alonso
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso merasa tak sabar menghadapi AS Roma pada semifinal Liga Europa musim ini setelah timnya menyingkirkan wakil Inggris West Ham United pada perempat final.

Leverkusen meraih hasil imbang 1-1 (agregat (3-1) pada leg kedua yang dimainkan di Stadion London, Jumat WIB, dan hasil ini cukup membuat Die Werkself kembali melaju ke semifinal melawan tim yang sama Roma, seperti musim lalu.

Dilansir laman resmi klub, Jumat, Alonso mengatakan "saya menantikan semifinal melawan Roma".

Pada musim lalu, Leverkusen disingkirkan Giallorossi asuhan Jose Mourinho pada semifinal Liga Europa dengan agregat tipis 0-1.

Alonso menyebut pertemuannya kembali dengan Roma musim ini sebagai wujud semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua dan ia tidak sabar ingin segera memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Dalam sepak bola terkadang Anda mendapatkan kesempatan kedua, kami memilikinya sekarang dan kami ingin melakukan yang lebih baik. Pengalaman beberapa tahun terakhir akan membantu kita secara positif. Tapi ini musim baru, tim baru dengan beberapa pemain baru," kata Alonso.

Mengomentari dua laga melawan The Hammers, Alonso mengatakan laga itu sebagai "pertandingan gila dengan dua babak berbeda".

Pada laga itu, Leverkusen tertinggal terlebih dahulu melalui gol Michail Antonio pada menit ke-13. Florian Wirtz dan kawan-kawan lalu tampil lebih baik pada babak kedua dengan satu gol penyama kedudukan yang dicetak bek kanan produktif Jeremie Frimong pada menit ke-89.

Mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Muenchen itu menyebut timnya mendapatkan pelajaran berharga dari apa yang terjadi di Stadion London.

Hasil ini membawa Leverkusen memainkan laga semifinal Liga Europa melawan Roma yang akan dimainkan lebih dahulu di Stadion Olimpico pada Jumat (3/5) pukul 02.00 WIB dan dilanjutkan untuk leg kedua di BayArena pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.

Selain melaju ke semifinal, hasil imbang melawan West Ham juga membuat Leverkusen tak terkalahkan dari 44 laga musim ini, melewati catatan Juventus dengan catatan 43 laga tak terkalahkan.