Polresta Bandarlampung siap kawal distribusi logistik pemilu ke PPK dan PPS

id Lampung,Bandarlampung,Polisi,Kepolisian ,Polresta Bandarlampung,Pemilu 2024

Polresta Bandarlampung siap kawal distribusi logistik pemilu ke PPK dan PPS

Pengecekkan kendaraam dinas personel Polresta Badarlampung dan jajaran Polsek jelang pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke tingkat ppk dan pps. Bandarlampung, Rabu, (17/1/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Kendaraan yang dilakukan pengecekan ini yang digunakan oleh personel Polresta Bandarlampung maupun polsek jajaran dalam mendukung pelaksanaan tugas, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung menyatakan siap mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

"Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Kapolresta Bandarlampung saat menghadiri rapat koordinasi terkait pendistribusian logistik pemilu bersama KPU,  intinya kami siap mengawal proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPK dan PPS," kata Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Agustina Nilawati, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPK dan PPS yang sudah semakin dekat, salah satunya yakni kelayakan dan kondisi kendaraan dinas yang prima.

"Tentunya kelayakan dan kondisi kendaraan dinas yang digunakan harus baik dan prima, hal ini menjadi faktor utama dalam mendukung tahapan pendistribusian logistik dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata AKP Agustina.

Karena itu, lanjut dia, menjelang proses pendistribusian logistik Pemilu 2024, Polresta Bandarlampung menggelar pemeriksaan kendaraan dinas milik Polri.

"Kendaraan yang dilakukan pengecekan ini yang digunakan oleh personel Polresta Bandarlampung maupun polsek jajaran dalam mendukung pelaksanaan tugas," kata dia.

Ia mengatakan pengecekan kendaraan dinas personel dilakukan langsung oleh Waka Polresta Bandarlampung AKBP Erwin Irawan. Sejumlah kendaraan baik roda dua, roda empat, truk, bus dan rantis, satu persatu dilakukan pengecekan baik kondisi fisik, mesin hingga kebersihan kendaraan.

"Kegiatan ini dilakukan guna memastikan bahwa kendaraan dinas yang digunakan oleh personel Polresta Bandarlampung dalam keadaan baik dan layak untuk menjalankan tugas di lapangan. Sebab salah satu penunjang kelancaran dan kesuksesan tugas Kepolisian, tidak terlepas dari kondisi kendaraan dinas yang digunakan," tambahnya.