Wali Kota Bandarlampung resmikan sekolah disabilitas negeri pertama

id sekolah disabilitas bunda,sekolah disabilitas bandarlampung,pelayanan penyandang disabilitas

Wali Kota Bandarlampung resmikan sekolah disabilitas negeri pertama

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda (SDB) Negeri di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin (8/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandarlampung)

SDB ini merupakan sekolah disabilitas negeri pertama yang ada di Indonesia, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Senin, meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda (SDB) Negeri, yang dihadirkan untuk memfasilitasi anak-anak dengan keterbatasan fisik, mental, dan intelektual.

"SDB ini merupakan sekolah disabilitas negeri pertama yang ada di Indonesia," katanya pada acara peresmian sekolah di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Dia menyampaikan sekolah khusus itu akan memudahkan anak-anak dengan kebutuhan  khusus leluasa berinteraksi satu sama lain.

"Ini juga agar anak-anak bisa mandiri. Nanti, orang tua juga dapat menunggu di ruang tunggu yang sudah disiapkan," kata dia.

Eva mengataka SDB akan mulai menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2024.

"Insya Allah tahun ajaran baru sudah bisa berjalan proses belajar mengajarnya," katanya.

Eva menjelaskan SDB memiliki tiga ruang kelas yang dilengkapi dengan meja, kursi, kasur, dan area bermain.

"Harapan kami para orang tua yang memiliki anak-anak dengan kekurangan fisik atau lainnya dapat menyekolahkannya di sini. Untuk batas usia tidak dibatasi, semua umur dapat bersekolah di sini untuk anak disabilitas," kata dia.