DPW AGPAII Sumut salurkan donasi ke Palestina Rp125 juta melalui Dompet Dhuafa Waspada

id Dompet Dhuafa Waspada, DPW AGPAII Sumut, Palestina,dompet dhuafa palestina

DPW AGPAII Sumut salurkan donasi ke Palestina Rp125 juta melalui Dompet Dhuafa Waspada

DPW AGPAII Sumut salurkan donasi ke Palestina Rp125 juta melalui Dompet Dhuafa Waspada. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Kami berharap agar donasi ini bisa segera didistribusikan.
Medan (ANTARA) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sumatera Utara (Sumut) berhasil menghimpun donasi untuk Palestina Rp125.602.000, Selasa (21/11).

Adapun donasi yang terhimpun sebesar Rp125.602.000 ini terdiri dari tahap I sebesar Rp25.200.000 dan tahap II Rp100.402.000 yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Penyerahan donasi diserahkan langsung oleh Ketua DPW AGPAII Sumut Ahmad Taufik Nasution didampingi Bendahara Elfi Syahroini Pasaribu bersama rekan-rekan Nurmalia dan Elegan Albar.

Dalam serah terima tersebut, Ahmad Taufik menyampaikan bahwa donasi yang disampaikan berasal dari para guru Pendidikan Agama Islam yang berada di wilayah Sumut beserta beberapa siswa.

"Alhamdulillah atas aspirasi kawan-kawan dalam waktu 14 hari kami lakukan penggalangan donasi tahap I dan tahap II dan terkumpul donasi mencapai seratus juta lebih," ujarnya pula.

Ahmad Taufik juga menyampaikan tercapainya donasi sebesar itu dikarenakan kerja sama para anggota dari berbagai daerah.

"Donasi yang terhimpun itu juga atas solidaritas anggota AGPAII dimana ruang lingkupnya ada guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, dan SLB yang ada di Sumatera Utara dengan kurang lebih 12.000 guru di bawah naungan asosiasi ini," katanya lagi.

Lewat Dompet Dhuafa Waspada, Ahmad Taufik berharap agar donasi yang sudah disalurkan itu pun bisa segera diterima para korban di Palestina.

"Kami berharap agar donasi ini bisa segera didistribusikan. Karena Inilah yang dapat kami lakukan yang tidak sebanding dengan apa yang dipertaruhkan saudara kami di sana. Mudah-mudahan donasi ini akan terus berlanjut untuk tahap ketiga," ujarnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman yang hadir menerima donasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada DPW AGPAII Sumut.  

"Terima kasih kepada DPW AGPAII Sumut atas solidaritasnya, sehingga bisa mengumpulkan donasi sejumlah yang diberikan tadi. Ini semakin menunjukkan kuatnya persaudaraan untuk bersama menolong saudara kita di Palestina," ujarnya lagi.

Hingga saat ini, Dompet Dhuafa Waspada masih berupaya untuk menyalurkan bantuan ke Palestina. 

Salah satu fokus utama bantuan, yakni dengan mendirikan dapur hangat untuk memberikan 1.000 paket makanan siap saji setiap harinya kepada para pengungsi di Palestina.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Dompet Dhuafa kuatkan mobilisasi dan bantuan bagi rakyat Palestina
Baca juga: Beeme Gandeng Dompet Dhuafa Lampung wujudkan kepedulian terhadap Palestina