PSSI sampaikan dukungan ke Arab Saudi tuan rumah PD 2034

id PSSI,FIFA World Cup 2034,Piala Dunia 2034,tuan rumah Piala Dunia

PSSI sampaikan dukungan ke Arab Saudi tuan rumah PD 2034

Sejumlah warga mengangkat replika trofi Piala Dunia saat parade kemenangan Argentina yang berhasil merebut gelar juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Argentina (20/12/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Mariana Nedelcu/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan dukungan ke Arab Saudi yang maju dalam pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Di sisi lain Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding World Cup berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis dikutip dari laman PSSI, Rabu.

Sebelumnya, Indonesia menjajaki peluang untuk maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034. Salah satu kemungkinannya yaitu menjadi co-host kompetisi sepak bola antar negara tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan kemungkinan potensi Indonesia menjadi co-host kejuaraan dunia empat tahunan itu untuk edisi 2034.

“Kami sudah sampaikan kita ingin sebagai co-host. Dan ini saya akan terbang ke Arab Saudi mendampingi Pak Presiden. Salah satu topik yang akan dibicarakan putra mahkota Arab Saudi ke Pak Presiden," kata Menpora Dito.

Selain menjajaki kemungkinan dengan Arab Saudi, Indonesia juga membuka pembicaraan dengan Australia yang tengah menjajaki kemungkinan untuk maju bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Federasi Sepak Bola (FA) Australia membuka kemungkinan maju menjadi tuan rumah dengan mengajak Selandia Baru, Indonesia ataupun negara-negara di kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Singapura dan Malaysia.

Sampai saat ini, Arab Saudi menjadi satu-satunya negara yang resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Terkait dengan proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2034, FIFA memberikan tenggat waktu terakhir pencalonan pada 31 Oktober.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI sampaikan dukungan ke Arab Saudi sebagai tuan rumah PD 2034