Persis kontra Persija berakhir imbang 2-2

id persis solo,persija jakarta,liga 1 indonesia

Persis kontra Persija berakhir imbang 2-2

Pesepak bola Persis Solo David Gonzales Gomes Roni (kostum merah putih) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Ondrej Kudela (hitam hitam) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023). ANTARA/HO-Persis Solo.

Solo (ANTARA) - Pertandingan Persis Solo melawan Persija Jakarta berakhir imbang 2-2 dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Persis meski tidak diperkuat beberapa pemain inti, namun tetap tampil solid saat menjamu Persija. Tuan rumah menerapkan strategi bermain menekan untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

Namun, tim tamu Persija berupaya tampil tenang untuk mencari peluang mencetak gol ke gawang tim rumah dan mendapat peluang menjadi gol pada menit ke-2 melalui tendangan keras Oliver Saludares dan bola tidak mampu diantisipasi kiper Persis Muhamad Riyandi, sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk Persija Jakarta.

Persis yang kebobolan satu gol terus memberikan tekanan untuk membalas gol. Peluang Persis pada menit 24 melalui tendangan  Jaimerson, dari luar kotak penalti, tetapi bola mengenai badan Riko Sumanjutak, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Persis.

Persis baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 32 melalui sundulan Sutanto Tan, setelah memanfaatkan umpan silang, Messidoro, dari sebelah kiri pertahanan Persija, sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persis kembali mendapat peluang emas pada menit 38 melalui tendangan Alexis Messidoro, tetapi bola melenceng tipis kanan gawang Persija sehingga belum mengubah kedudukan.

Pada menit 42 tim Persis harus kehilangan bek Jaimerson Da Silva Xavier, setelah mendapatkan dua kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Persija. Persis harus bermain 10 orang hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 1-1.

Pada babak kedua, Persis bermain penuh semangat dan pada menit 50 mampu menambah gol dari tendangan Althaf Indie Alrizky, sehingga berbalik unggul menjadi 2-1. Gol Persis berawal dari umpan David Gonzales yang langsung diarahkan Althaf langsung melepas tendangan ke arah gawang Persija yang tidak bisa diantisipasi kiper Andritany.

Persija terus melakukan tekanan ke gawang Persis sejak menit 65 tetapi serangan tim asal Jakarta belum mampu menyamakan kedudukan.

Pada menit 79 Persija dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan pemain nomor punggung 99, Aji Kusuma. Gol Persija yang menyamakan kedudukan melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Riko Simanjutak dan diterima Aji Kusuma, melakukan tendangan langsung masuk ke gawang Persis.

Kedudukan imbang 2-2 ini tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Nendi Rohaendi, meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persis lawan Persija berakhir imbang 2-2