Rekrut Moises Caicedo, Chelsea pecahkan transfer Liga Inggris

id Moises Caicedo,Chelsea,transfer pemain,Liga Premier Inggris

Rekrut Moises Caicedo,  Chelsea pecahkan transfer Liga Inggris

Moises Caicedo resmi gabu​​​​ng Chelsea dari Brighton & Hove Albion pada Senin 14 Agu​​​​stu​​​​s 2023. ANTARA/AFP/TIM NWACHUKWU

Jakarta (ANTARA) - Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris setelah mendatangkan gelandang Ekuador Moises Caicedo dengan nilai 115 juta poundsterling (sekitar Rp2,23 triliun) pada Senin (14/8).

"Chelsea dengan senang mengumumkan transfer pemain timnas Ekuador Moises Caicedo dari Brighton dan Hove Albion," tulis Chelsea di situs resmi mereka.

The Blues mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Chelsea mengalahkan Liverpool dalam perebutan mendapatkan tanda tangannya.

Ini adalah kedua kalinya Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris dalam tujuh bulan setelah mengeluarkan 107 juta poundsterling untuk Enzo Fernandez pada Januari.

Sebelumnya, Brighton dan Liverpool telah mencapai kesepakatan sebesar 110 juta poundsterling (sekitar Rp2,13 triliun) pekan lalu untuk transfer Caicedo. Namun, sang pemain menolak untuk pindah ke Anfield dan lebih memilih gabung ke Chelsea.

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea!" kata Caicedo setelah resmi diperkenalkan oleh klub barunya.

"Saya sangat senang berada di sini di klub besar ini dan saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea memanggil saya, saya hanya tahu saya ingin bergabung dengan klub ini."

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai dengan tim."

Berdasarkan laporan AFP, Moises Caicedo juga menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah sepak bola di bawah Kylian Mbappe dan Neymar jr yang keduanya didatangkan Paris Saint-Germain pada 2017 dengan nilai 180 juta euro dan 222 juta euro.

Chelsea telah menghabiskan hampir 900 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain-pemain baru hanya dalam tiga bursa transfer sejak diambil alih oleh pebisnis asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Resmi datangkan Moises Caicedo, Chelsea pecahkan transfer Liga Inggris