Unila terima hibah gedung perkuliahan dari Pemkot Bandarlampung

id Lampung,Unila ,Bandarlampung

Unila terima hibah gedung perkuliahan dari Pemkot Bandarlampung

Foto bersama Wali Kota Bandaampung Eva Dwiana dan Rektor Unila Prof. Lusmeilia usai pemebrian hibang gedung Fakultas Teknik. Bandarlampung, Rabu, (27/7/2023) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Universitas Lampung (Unila) menerima hibah gedung administrasi dan perkuliahan Fakultas Teknik (FT)  dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

"Hibah gedung inj merupakan bentuk dukungan  terhadap pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, Rabu (26/7).

Wali Kota Bandarlampung itu mengatakan bahwa pentingnya upaya untuk menjadikan Bandarlampung sebagai lumbung prestasi dari berbagai bidang, termasuk pendidikan.

Ia mengatakan bahwa, selama ini pihaknya telah bekerja sama dengan Unila untuk menyediakan beasiswa khusus bagi warga masyarakat Kota Bandarlampung. Beasiswa tersebut ditujukan untuk memfasilitasi anak-anak kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

"Sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi kasus putus sekolah dan mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan beasiswa," kata dia.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia menyambut baik inisiatif Pemkot Bandarlampung dan menyatakan kesiapan Unila untuk membangun sinergi dalam berbagai aspek pembangunan.

Prof. Lusmeilia berharap, sinergi antara Unila dan Pemkot Bandarlampung akan terus berlanjut. Dengan adanya hibah gedung baru ini dan dukungan dari Pemkot Bandarlampung, diharapkan Unila semakin berkembang dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

"Selain pembangunan gedung dan pemberian beasiswa, ia berharap dukungan juga diberikan dalam penyediaan sarana lain yang dibutuhkan universitas, seperti laboratorium terapan dan fasilitas lainnya," kata dia.