Indonesia Open 2023 - Langkah Praveen/Melati terhenti di babak 16 besar

id Praveen/melati,rehan/lisa,indonesia open 2023

Indonesia Open 2023 - Langkah Praveen/Melati terhenti di babak 16 besar

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk maju ke babak perempat final Indonesia Open 2023 dihentikan wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak kedua (16 besar), Kamis.

Praveen/Melati harus mengakui keuletan pasangan Hong Kong melalui dua gim langsung 17-21, 14-21 pada pertandingan berdurasi 35 menit tersebut.

“Mereka adalah pasangan yang bagus dan punya kualitas. Mereka juga lagi di performance yang baik. Target kita memperbaiki ranking setelah ini,” kata Praveen saat ditemui usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta.

Pasangan pemenang All England 2020 itu memulai gim pertama dengan memberikan serangan-serangan agresif, terbukti dengan perolehan angka 6-3 yang mereka peroleh di awal gim.

Namun, Tang/Tse yang kini diasuh oleh pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele itu kembali dengan tidak jatuh dalam tekanan pasangan Indonesia hingga mampu menyamakan sampai membalikkan keadaan.

Seusai interval gim pertama, Praveen/Melati belum bisa membalas sampai terpaut enam angka dari pasangan Hong Kong 8-14. Momentum itu tidak mau dilepas oleh Tang/Tse dan memaksa Praveen/Melati jatuh dalam tekanan sampai melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Gim pertama pun direbut oleh ganda campuran Hong Kong dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Tang/Tse terlihat lebih percaya diri dan bermain kencang saat memiliki kesempatan menyerang. Mereka tidak memberikan celah kepada pasangan Indonesia untuk mengumpulkan poin. Gim kedua berakhir dengan kemenangan Hong Kong dengan skor 21-14.

“Kita sudah mencoba memakai pola main kita dan mencoba mencari pola baru, tapi kita memang banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Melati menambahkan.

Praveen/Melati mengikuti perjalanan wakil Indonesia lainnya di sektor ganda campuran yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang kalah dari wakil Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund dengan 14-21, 16-21.

Dengan hasil ini Praveen/Melati gagal melakukan revans melawan Tang/Tse. Tercatat pada pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati menyerah dua gim langsung dengan skor 11-21, 15-21 dari Tang/Tse.

Praktis tersingkirnya Rehan/Lisa, dan Praveen/Melati sektor ganda campuran Indonesia tersisa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu saat ini tengah berhadapan melawan pasangan Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing di babak 16 besar.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Langkah Praveen/Melati dihentikan Tang/Tse di babak 16 besar