Jalinsum Lampung makin padat akibat tarif tol naik

id jalan tol sumatera, ruas bakter, jalinsum, jtts, tarif tol naik,jalan tol lampung

Jalinsum Lampung makin padat akibat tarif tol naik

Sejumlah kendaraan yang melintas jalan tol di Lampung. ANTARA/HO

Kenaikan yang tinggi itu memberatkan pengguna jalan berbayar itu.
Bandarlampung (ANTARA) - Arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Provinsi Lampung makin padat sejak tarif Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar naik tinggi hingga 67 persen mulai 25 Mei 2023.

Berdasarkan hasil liputan wartawan ANTARA, di Bandarlampung, Jumat, menunjukkan kendaraan melintasi jalan nasional itu cukup padat semenjak tarif tol naik.

Kendaraan yang melintas di Jalinsum itu tak hanya didominasi kendaraan roda empat dan bus, tetapi juga kendaraan truk bertonase besar.

Padatnya arus kendaraan yang melintas Jalinsum tersebut, menurut para penggunanya, salah satunya karena tarif tol yang naik. Mereka menilai kenaikan tarif tol ini terlalu tinggi, sehingga memberatkan para pengguna jalan tol. 

Kenaikan yang tinggi itu memberatkan pengguna jalan berbayar itu, sehingga ada yang memilih melintasi Jalinsum saat menuju Pelabuhan Bakauheni, atau dari Bakauheni menuju daerah lainnya di Sumatera.  

Berkaitan itu, DPRD Lampung segera memanggil dan mengundang pengelola Jalan Tol Trans Sumatera itu, berkaitan adanya keluhan dan keberatan disampaikan ke DPRD daerah ini atas keberatan adanya kenaikan tarif tol dimaksud. 
Baca juga: Menteri ESDM dan Dirut Pertamina Patra Niaga tinjau SPBU di Tol Lampung
Baca juga: Ketua DPRD Lampung tanggapi kenaikan tarif tol Bakter