Kapal feri tujuan Batam terbakar

id Kecelakaan Kapal,Singapura,Batam,Kepri

Kapal feri tujuan Batam terbakar

Kapal MV Queen Star 2 saat mengalami gangguan pada mesin di Perairan Singapura. ANTARA/HO-Medsos MPA of Singapore

Batam (ANTARA) - Kapal feri tujuan Batam dari Singapura MV Queen Star 2 mengalami kebakaran yang diduga berasal dari kamar mesin di Perairan Pulau Kusu, Singapura.

"Iya benar, informasi yang kami terima ada mengalami gangguan pada kamar mesin. Kejadian sore kemarin, Jumat (5/5)," ujar Kapolsek KKP Iptu Putra Jaya Tarigan saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.

Dari informasi yang mereka terima diketahui bahwa kapal tersebut mengangkut puluhan penumpang yang hendak berlayar ke Batam. Saat kejadian, pihak keamanan Singapura (Maritime and Port Authority (MPA) of Singapore) langsung melakukan evakuasi kepada seluruh penumpang.

"Jumlah penumpang ada 62 orang, kejadian detailnya kami belum dapat karena kejadiannya di Singapura," katanya.

Seluruh penumpang yang telah dievakuasi tersebut, kata dia, dipastikan aman. Mereka dipersilakan untuk melakukan pelayaran dengan kapal lain ke Batam.

"Penumpang yang dievakuasi dari kapal, dipersilakan lagi melakukan pelayaran ke Batam dengan kapal lain," kata dia.

Dari informasi yang diterima, kata dia, kapal tersebut mengalami gangguan mesin saat baru berlayar dari Pelabuhan Harbourfront, Singapura.

Kapal tersebut mengalami gangguan mesin saat baru berlayar sekitar 5 menit dari Pelabuhan Harbourfront, Singapura.

"Informasi baru sekitar 5 menit jalan dari Singapura. Kejadian itu langsung ditangani oleh otoritas Singapura," ucapnya.

Baca juga: Kapal feri penyeberangan Merak - Bakauheni terbakar