Tekuk Herttha Berlin 2-0, Bayern Muenchen kembali ke puncak Liga Jerman

id Bayern Muenchen,Hertha Berlin,Liga Jerman,Serge Gnarby,Kingsley Coman,Werder Bremen,VFB Stuttgart

Tekuk Herttha Berlin 2-0, Bayern Muenchen kembali ke puncak Liga Jerman

Penyerang Bayern Muenchen Serge Gnarby (kiri) merayakan keberhasilannya mencetak gol pada pertandingan kontra Hertha Berlin pada pekan ke-30 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu (30/4/2023). Pada pertandingan ini Bayern Muenchen menang dengan skor 2-0. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Pada pertandingan ini kemenangan Bayern Muenchen hadir berkat gol yang dicetak oleh Serge Gnarby dan Kingsley Coman, demikian catatan Liga Jerman
Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen berhasil menekuk Hertha Berlin dengan skor 2-0 pada pekan ke-30 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu, dengan kemenangan ini Bayerrn kembali menduduki puncak pada kalsemen sementara Liga Jerman.

Pada pertandingan ini kemenangan Bayern Muenchen hadir berkat gol yang dicetak oleh Serge Gnarby dan Kingsley Coman, demikian catatan Liga Jerman.

Kemenangan ini mengantarkan Bayern Muenchen menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 62 poin dari 30 laga, menyalip Borussia Dortmund yang sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Bochum.

Di sisi lain, Hertha Berlin semakin terbenam di dasar klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 22 poin, berselisih enam poin dari zona aman yang ditempati oleh Vfb Stuttgart.

Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 26 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Bayern baru bisa mendapatkan peluang ketika laga sudah memasuki menit ke-35 melalui tendangan yang dilepaskan oleh Kingsley Coman, namun bola dapat dihalau oleh kiper Hertha Oliver Christensen.

Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua Bayern tidak mengendurkan serangan mereka dan kembali memberikan ancaman melalui tendangan Mane yan masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Die Roten akhirnya mampu unggul pada menit ke-69 setelah umpan Joshua Kimmich dapat disambut oleh sundulan Gnarby yang membobol gawang Hertha sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang 10 menit, Bayern berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Kimmich kembali mengirimkan umpan yang dapat dikonversikan menjadi gol oleh Coman.

Selanjutnya Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Werder Bremen pada pekan ke-31 Liga Jerman, Sabtu (6/5), sedangkan Hertha Berlin akan menjamu Vfb Stuttgart, di hari yang sama.