Ribuan warga Muhammadiyah laksanakan Shalat Id di Komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu

id Lampung, muhammadiyah, sholat id, sholat, idul fitri, lebaran

Ribuan warga Muhammadiyah laksanakan Shalat Id di Komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu

Ribuan warga muhammadiyah laksanakan sholat Id di komplek muhammadiyah labuhan ratu (ANTARA/Emir F. Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) -
Ribuan warga Muhammadiyah menggelar Shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu  Bandarlampung, Jumat (21/4).

Hasil liputan wartawan Antara di Komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu, Bandarlampung, umat muslim berbondong bondong dan memadati lokasi. Bahkan sebagian jamaah harus melaksanakan Sholat Idul Fitri di pinggir dan badan jalan raya.

Gema takbir bergema mengiringi khidmatnya Idul Fitri 2023. Orang tua hingga anak-anak begitu antusias memadati kawasan tersebut.

Bagi kaum perempuan, panitia salat Idul Fitri sudah menyiapkan tempat khusus di bagian belakang yang dipisahkan dari laki-laki.

Adapun saat pelaksanaan, khotib Sholat Fitri 2023 yakni Ustadz Rohmat Santosa, S. Pd. I

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandarlampung Prof. H. M. Ujang Suparman, MA, Ph.d mengatakan untuk Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M, pada Jumat, 21 April 2023 terdapat 10 titik tempat pelaksanaan, antara lain Halaman Gedung Wanita, komplek Muhammadiyah Langkapura, Lapangan Baruna PCM Panjang, komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu.

Selanjutnya, Stadion Mini Kalpataru Kemiling, Masjid Sl-Munawwaroh Pasar Smep, Masjid Al Ikhlas, Mushola Sl-Hidayah, halaman komplek Muhammadiyah Sukarame dan Masjid Al Wathona Bumi Waras. 
Ribuan warga muhammadiyah laksanakan sholat Id di komplek muhammadiyah labuhan ratu (ANTARA/Emir F. Saputra)

Ujang mengatakan, ribuan umat Islam yang melaksanakan sholat Idul Fitri di komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu, Bandarlampung bukan saja berasal dari warga Bandarlampung, tetapi warga yang melakukan mudik di kota ini juga melaksanakan Sholat Id di lokasi ini.

"Memang yang hadir untuk melaksanakan Shalat Id 1444 H, Jumat (21/4/23) bukan warga Muhammadiyah Bandarlampung saja, tetapi yang mudik ke kota tapis berseri ini juga melaksanakan sholat Id hari ini," kata Ujang.

Shalat Lebaran Idul Fitri kali ini yang menjadi imam dan khotib yaitu Ustadz Rohmat Santosa, S. Pd. I  dan dimulai pukul 07.00 WIB.