Lapas dan Rutan se-Lampung santuni anak yatim di tiga panti asuhan

id Rutan bandarampung, kemenkumham lampung, baksos ruran bandarlampung

Lapas dan Rutan se-Lampung santuni anak yatim di tiga panti asuhan

Pemberian bantuan terhadap tiga panti asuhan di Bandarlampung. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) se-Lampung memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan yang ada di Bandarlampung.

"Pada rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ini, kami bersama perwakilan pemasyarakatan yang ada di Lampung mendatangi tiga panti asuhan untuk membantu mereka yang kurang beruntung," kata Kadiv PAS Kemenkumham Lampung, Farid Djunaidi di Rutan Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan kegiatan bantuan berupa sembako tersebut dilaksanakan sekaligus pelaksanaan kunjungan bersama seluruh pegawai yang mewakili pemasyarakatan yang ada di Lampung.

Bantuan tersebut, lanjut dia, selain merupakan rangkaian HBP juga merupakan sebagai bentuk berbagi terhadap sesama di bulan Ramadhan atau jelang perayaan Idhul Fitri.

"Ada tiga panti asuhan tadi kita singgahi. Di antaranya di Yayasan Trisna Asih, Panti Asuhan Alfalah Yasmuba, dan Panti Asuhan SLB Dharmasari," kata dia.

Farid menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan sebagai bentuk silaturahmi antara petugas yang ada di Lapas dan Rutan se-Lampung.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan bantuan yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat dan membantu sesama masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Ini menjadi cerminan kita bahwa di tengah-tengah kita masih ada orang yang kurang beruntung sehingga kita harus selalu bersyukur terus kepada yang kuasa," katanya.