Rutan Bandarampung gelar Porsenap peringati hari pemasyarakatan

id Rutan bandarlampung, porsenap, hari pemasyarakatan

Rutan Bandarampung gelar Porsenap peringati hari pemasyarakatan

Kepala Rutan saat buka Porsenal di Rutan Kelas I Bandarlampung. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung, melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan mengatakan, pelaksanaan Porsenap tersebut melibatkan sebanyak enam cabang olahraga yang diikuti oleh warga binaan dan pegawai setempat.

"Porsenap ini ada enam cabang olahraga seperti futsal, seni, menyanyi, cerdas cermat, dan olahraga lainnya," katanya di Bandarlampung, Senin.

Dia melanjutkan kegiatan Porsenap tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu ke depan. Seluruh warga binaan dan pegawai akan dibagi untuk mengikuti kegiatan olahraga dalam rangka meramaikan hari pemasyarakatan.

"Mulai hari ini kita buka, dan akan berlangsung selama satu minggu ke depan," kata dia.

Iwan berharap pada kegiatan Porsenap tersebut, warga binaan dan pegawai dapat mengikuti dengan baik. Ia juga berharap pada hari pemasyarakatan tersebut ke depan Rutan Bandarlampung terus maju dan selalu menjaga silaturahmi baik antar warga binaan dan pegawai.

"Saya juga minta kepada warga binaan dan petugas agar selalu menjaga protokol kesehatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata dia lagi.