Jakarta LavAni pertahankan gelar juara Proliga

id Proliga 2023,jakarta lavani,bhayangkara presisi

Jakarta LavAni pertahankan gelar juara Proliga

Pembina klub Jakarta LavAni Allo Bank Susilo Bambang Yudhoyono menerima piala bergilir juara PLN Mobile Proliga 2023 dari Ketua Umum PBVSI Imam Soejarwo. (ANTARA/diediek)

Yogyakarta (ANTARA) - Juara bertahan tim putra Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mempertahankan gelar setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9) dalam laga final PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu malam.

LavAni menyamai prestasi Jakarta BNI dan Surabaya Samator sebagai tim putra yang pernah dua kali beruntun menjuarai Proliga. Jakarta BNI membukukan pada musim 2005 dan 2006, Samator pada musim 2018 dan 2019.

Dibanding saat menjuarai Proliga musim lalu, gelar yang diraih Dio Zulkifli dan kawan-kawan pada tahun ini lebih spektakuler karena hanya mengalami sekali kekalahan sepanjang musim kompetisi.

Satu-satunya tim yang berhasil menundukkan LavAni adalah Jakarta Bhayangkara Presisi, tim yang menjadi lawannya di partai puncak. Kekalahan itu terjadi pada putaran pertama babak reguler dan sekaligus membawa Bhayangkara Presisi menjadi yang terbaik.

Namun, setelah itu, sejak putaran kedua hingga grand final, dominasi LavAni tidak pernah lagi bisa dihentikan lawan-lawannya hingga sukses mempertahankan gelar juara.