Pj Bupati Lampung Barat ajak masyarakat untuk menyukseskan tahapan coklit

id Lampung barat,lampung,PJ bupati

Pj Bupati Lampung Barat ajak masyarakat untuk menyukseskan tahapan coklit

PJ bupati Lampung barat (ANTARA/HO)

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman mengajak, seluruh masyarakat Lampung Barat, untuk ikut serta menyukseskan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, dimulai sejak tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

"Saya mengajak partisipasi seluruh masyarakat Lampung Barat, untuk menyukseskan tahapan coklit data pemilih untuk pemilu 2024 mulai tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023," kata Nukman, di Lampung Barat, Rabu (15/02/2823).

Sebab kata dia, suksesnya tahap pemilu di tahun 2024 yang akan datang ditentukan oleh coklit data pemilih yang akurat.

"Partisipasi anda menentukan kualitas data pemilih yang akurat pemilu 14 Februari 2024 mendatang," katanya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Lampung Barat, Arif Sah mengatakan, dalam pendataan coklit, data pemilih Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari KPU akan dibawa secara langsung oleh petugas ke rumah warga atau masyarakat untuk melakukan pendataan.

Dalam menyukseskan coklit data pemilih tersebut, dia, meminta agar masyarakat mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Petugas akan datang melakukan pendataan ke rumah, agar masyarakat mempersiapkan KTP dan Kartu Keluarganya," kata Arif.

Pencocokan dan Penelitian yang disebut coklit, adalah kegiatan yang dilakukan oleh PPDP dalam pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi pemilih secara langsung.