Hujan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Bandarlampung

id cuaca kota besar,potensi hujan,mitigasi banjir,banjir Lampung,kerusuhan Lampung

Hujan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Bandarlampung

Warga berpayungan saat hujan turun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/10/2022). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di kebanyakan kota besar di Indonesia pada Kamis siang dan malam.

Menurut siaran prakiraan cuaca di laman resmi BMKG, hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Kupang, Manokwari, dan Makassar pada siang hari.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Kota Jakarta Pusat, Tanjung Pinang, dan Mataram, sementara Kota Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya menghadapi potensi hujan disertai kilat dan petir.

Kota Ambon, Jayapura, Pekanbaru, dan Kendari pada siang hari diprakirakan cerah berawan, sementara Kota Bengkulu, Tarakan, Pangkal Pinang, Mamuju, Manado, Padang, Palembang, Medan, dan Serang berawan.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang turun di Kota Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Makassar, dan Palembang.

Kota Bengkulu diprakirakan mengalami hujan disertai petir; Kota Jambi dan Medan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang; dan Kota Mamuju dan Padang menghadapi potensi hujan lebat pada malam hari.