Katie Ledecky kuasai gaya bebas 1.500 m untuk emas kedua Kejuaraan Dunia

id kejuaraan dunia akuatik fina,katie ledecky,gaya bebas putri,david popovici,gaya bebas putra,kejuaraan dunia fina,kejuara

Katie Ledecky kuasai gaya bebas 1.500 m untuk emas kedua Kejuaraan Dunia

Perenang Amerika Serikat Katie Ledecky melesat jauh dari lawan-lawannya dalam perlombaan final nomor gaya bebas 1.500 meter putri Kejuaraan Dunia Akuatik FINA di Budapest, Hongaria, Senin (20/6/2022). (ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic)

Jakarta (ANTARA) -  Katie Ledecky, perenang AS menguasai penuh nomor gaya bebas 1.500 putri untuk merengkuh medali emas keduanya dalam Kejuaraan Dunia Akuatik FINA di Budapest, Senin.

Ledecky sebelumnya sudah menjuarai nomor gaya bebas 400 meter putri pada hari pembuka kompetisi, Jumat (17/6), melesat untuk emas keduanya dengan catatan waktu 15 menit dan 30,15 detik.

Atlet berusia 25 tahun itu menuntaskan lomba dengan selisih waktu lebih dari 14 detik dari pesaing terdekatnya yakni rekan senegara, Katie Grimes, yang meraih perak dan perunggu berakhir di leher perenang Australia Lani Pallister.

"Saya mencintai kolam ini, saya tahu saya telah berlatih keras untuk bisa berenang dengan baik dan menemukan ritme yang tepat," kata Ledecky seperti dilansir Reuters, Senin.

"Saya masih punya nomor estafet, itu yang jadi agenda berikutnya sebelum berusaha mengatasi nomor 800 meter (gaya bebas). Kita lihat saja (apakah saya bisa memecahkan rekor)," ujarnya menambahkan.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ledecky kuasai gaya bebas 1.500 meter untuk emas kedua Kejuaraan Dunia