Jelang World Surf League Krui Pro 2022, penginapan penuh

id World Surf League Krui Pro 2022,Krui Pro 2022

Jelang World Surf League Krui Pro 2022, penginapan penuh

Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Lampung sednag menyiapkan jaringan listrik andal guna menyukseskan ajang "World Surf League Krui Pro 2022" Kabupaten Pesisir Barat yang merupakan perlombaan Selancar Dunia. Minggu, (22/5/2022). (ANTARA/HO-Humas PLN Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) -  Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, Melly Ayunda mengatakan penginapan di Kabupaten Pesisir Barat hampir penuh menjelang ajang selancar internasional Krui Pro.

"Tingkat keterisian penginapan di Kabupaten Pesisir Barat menjelang kegiatan selancar internasional Krui Pro telah penuh sejak satu bulan lalu," ujar Melly Ayunda, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, untuk jumlah wisatawan yang memesan penginapan di sekitar lokasi ajang selancar internasional Krui pro berjumlah 800 orang.

"Jumlah penginapan yang tersedia di Pesisir Barat ada sebanyak 40-50 unit, dan memang disana penginapan jumlahnya lebih banyak dari pada di Kota Bandarlampung," katanya.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi penuhnya penginapan Dinas Pariwisata Pesisir Barat telah mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan rumahnya sebagai penginapan.

"Telah ada edukasi dan pendekatan kepada masyarakat sekitar lokasi kejuaraan selancar untuk menyediakan rumahnya menjadi penginapan bagi tamu asing, jadi masyarakat sadar wisata," ucapnya.

Ia melanjutkan, untuk persiapan menjelang kejuaraan selancar internasional Krui Pro telah mencapai 90 persen.

"Sudah 90 persen untuk persiapan karena saat ini tiga hari menjelang dibukanya acara, dan saat ini sudah mulai berdatangan dari tim ofisial peselancar," katanya.

Tercatat telah ada 218 orang peselancar asal 17 negara yang mendaftar untuk ikut serta dalam kejuaraan selancar internasional Krui Pro.

Terinci 17 negara asal peselancar tersebut adalah Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia.