Telkom dan Telkomsel dukung World Surf League Krui Pro QS5000

id lampung, pesibar, pesisir barat, surfing, lomba surfing,krui surfing

Telkom dan Telkomsel dukung World Surf League Krui Pro QS5000

Telkom dan Telkomsel dukung kegiatan World Surf League Krui Pro QS5000. ANTARA/HO-Telkom

Bersyukur event ini akhirnya dapat digelar.

Bandarlampung (ANTARA) - Dukung kembali bangkitnya objek pariwisata dunia di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, PT Telkom Witel Lampung bersama Telkomsel bersinergi menghadiri Opening Ceremony Event International World Surf League Krui Pro QS5000, di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, beberapa waktu lalu.

GM Witel Lampung Susila Shane Sihombing hadir bersama GM Network Service Assurance Telkomsel Sumbagsel Wahyudi Chandra Purnama.

Event ini dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim beserta jajaran, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, dan Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Anggota DPR RI Mukhlis Basri, Ketua Umum PSOI Arya Sena Subyakto, serta jajaran Forkopimda Pesisir Barat, di Tanjung Setia Beach.

GM Witel Lampung Susila Shane Sihombing mengatakan, Telkom siap bersinergi dengan Telkomsel dan BUMN lainnya untuk menyukseskan event besar ini.

Krui Pro merupakan kejuaraan surfing internasional yang digelar setiap satu tahun sekali di Kabupaten Pesisir Barat

World Surf League Krui Pro QS5000 tahun 2022 dilaksanakan mulai dari 11-17 Juni mendatang, dan diikuti oleh 216 peserta dari 17 negara.

“Kami sudah siapkan IndiHome up to 700 Mbps tersebar untuk pengunjung dan EO, penguatan sinyal Telkomsel dengan bandwidth dibuka hingga 1 Gbps untuk lokasi sekitar Pantai Tanjung Setia arena kejuaraan WSL,” ujar Shane.

Selaras dengan realisasi event internasional ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan terselenggaranya event ini berkat kerja keras seluruh jajaran Pemkab Pesisir Barat dan instansi yang berkaitan.

“Bersyukur event ini akhirnya dapat digelar. Dengan bangganya saya menyambut all participant that came all over the world, please enjoy the beauty of west coast of Pesisir Barat,” ujar Sandiaga dalam kata sambutannya.

Sandiaga juga menuturkan bahwa Pantai Tanjung Setia ini merupakan spot terbaik surfing di dunia karena keunikan ombak yang ada.

Harapannya semoga wisata surfing yang telah diberikan alam dapat selalu dikembangkan dan didukung oleh seluruh jajaran pemda ataupun Provinsi Lampung serta dapat diperkenalkan destinasi ini kepada dunia.
Baca juga: Pertamina Regional Sumbagsel dukung gelaran WSL Krui Pro 2022 di Pesisir Barat
Baca juga: Polda Lampung jamin keamanan dan kenyamanan peserta World Surf League Krui pro

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022